Politik

Paulina Haning Bullu, Istri Mantan Bupati Rote Ndao yang Kini Naik Takhta

Jum'at, 15/02/2019 13:33 WIB

Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu dan Wabup Stefanus Saek (Foto: RoteOnline)

Kupang, Tajukflores.com - Paulina Haning Bullu resmi menjabat Bupati Rote Ndao periode 2019-2024 setelah dilantik Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Kamis (14/2/2019), tepat di Hari Valentine kemarin. Terpilih sebagai bupati, Paulina memecahkan rekor sebagai kepala daerah pertama di NTT.

Paulina Haning Bullu menjadi Bupati Rote Ndao setelah unggul dari pesaingnya, Bima Fanggidae-Ernest Pella (Paket Lontar), Jonas Cornelis Lun-Adolfina Elisabet Koamesah (Paket Sasando), dan Mesakh Nitanel Nunuhitu-Samuel Conny Penna (Paket Rote Ndao Baru).

Paulina Haning sebenarnya bukan wajah baru di Pilkada Rote Ndao kali lalu. Dia merupakan istri mantan Bupati Rote Ndao dua periode, Lens Haning. Setelah sang suami, giliran Paulina kini naik takhta, memimpin Rote Ndao dalam lima tahun ke depan.

Usai dilantik Viktor Laiskodat, Paulina berjanji dia akan meneruskan program pembanguan Lentera Jilid I dan II yang sudah berjalan baik selama kepemimpinan suaminya, mantan Bupati Lens Haning.

"Setelah dilantik tentu saya akan konsolidasi dengan aparat dan birokrat di Pemkab Rote Ndao. Dan seluruh masyarakat Rote Ndao. Saya akan melayani mereka dengan sepenuh hati. Karena tujuan kita menjadi pemimpin adalah untuk membuat rakyat sejahtera. Kalau ada rakyat yang tidak sejahtera saya tidak akan bisa tidur,” kata Paulina.

Selain itu, Paulina juga bertekad akan terus membangun sektor pendidikan, infrastruktur, pariwisata, dan sektor-sektor lainnya.

"Saya akan melanjutkan Lentera jilid satu dan jilid dua. Intinya saya akan menjadi pelayan bagi seluruh masyarakat Rote Ndao. Bupati harus melayani bukan minta dilayani.”

Paulina dilantik bersamaan dengan empat pasang bupati dan wakil bupati tiga kabupaten lainnya, yakni Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur Agas Andresa dan Jagur Stefanus, Bupati dan Wakil Bupati Timor Timur Selatan Egusem Pieter Tahun dan Johny Army Konay dan Bupati Sabu Rai Jua Nikodemus N Rihi Heke.

Dengan dilantiknya Paulina Haning Bullu sebagai bupati, maka suaminya, Lens Haning, dilantik sebagai Ketua Penggerak PKK Kabupaten Rote Ndao. 

 

Oleh : Misel

Artikel Terkait