Deretan Penyanyi NTT yang Terkenal di Ajang Pencarian Bakat

Selasa, 17 Oktober 2023 - 19:11 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tajukflores.com -Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki potensi besar di bidang musik. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penyanyi dan talenta muda NTT yang berhasil meraih prestasi di ajang pencarian bakat musik nasional dan internasional.

Beberapa lagu dari NTT bahkan terkenal di kancah nasional. Sebut saja lagu Gemu Famire karya Frans Kornelius, seorang guru di SMK Yohanes 23, Maumere, Flores

Berkat musik yang enak didengar, lagu ini sering didendangkan di berbagai tempat. Mulai dari pelosok desa, pusat kota di Indonesia, hingga ke mancanegara. Banyak pula yang menyanyikan ulang ke berbagai versi seperti dijumpai berbagai akun media sosial.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Nah, yang membanggakan warga NTT adalah munculnya talent-talent muda yang saat ini menghiasi blantika musik tanah air. Mereka ini terkenal setelah ikut audisi pencarian bakat seperti The Voice Indonesia, Rising Star Indonesia dan Indonesian Idol.

Siapa sajakah mereka?

5. Aldo

Deretan Penyanyi NTT yang Terkenal di Ajang Pencarian Bakat. Aldo Longa

Pria berusia 17 tahun kelahiran Kota Bajawa, Ngada ini menambah deretan penyanyi milenial NTT yang masuk ke audisi The Voice Indonesia 2018.

Menyanyikan salah satu lagu hits Tulus berjudul “Langit Abu – Abu”, kelihaian Aldo dalam memainkan rasa dalam lagu mendapatkan standing applause dari para Coaches.

Ekspresi kekaguman pun terpancar jelas di wajah Coach Anggun, Coach Titi, Coach Armand dan juga Coach Vidi Nino. Selamat ya, Aldo! Kamu berhasil maju ke babak Knock Out bersama Team Armand.

Baca Juga:  Dituding Pansos lewat Gala Sky, Respon Fuji Bikin Kagum

Usai bawakan lagu pilihannya, Aldo menentukan pilihan jatuh pada coach vokalis beken grup musik papan atas Indonesia, Armand Maulana, grup band Gigi.

4. Rambu Piras

Deretan Penyanyi NTT yang Terkenal di Ajang Pencarian Bakat. Rambu Piras

Soal power, Rambu Piras jagonya. Ia merupakan salah satu peserta The Voice Indonesia 2018, yang kini masuk ke babak terakhir Battle Round pada (28/2/2019) malam.

Ia jatuh cibta di dunia tarik suara ketika menghadiri Kebaktian Tahun Baru di umur 17 tahun di gereja.

Atas dorongan salah satu teman baiknya, Rambu Piras memutuskan untuk mengikuti UKM Paduan Suara dan mempelajari teknik vokal, teknik pernapasan, disiplin, dan kepercayaan diri.

Usaha Rambu Piras kemudian mulai membuahkan hasil. Dia mulai bernyanyi di berbagai event di Kota Surabaya dan terdaftar sebagai salah satu penyanyi di GKI Jemursari sekaligus menjadi anggota di salah satu grup orkes besar dan bergengsi bernama Stradivari.

Kini, mimpi Rambu menjadi penyanyi asal NTT berbakat di Indonesia semakin dekat. Dia kini adalah salah satu kontestan yang diperhitungkan di ajang berbakat sekelas The Voice Indonesia.

3. Marion Jola

Deretan Penyanyi NTT yang Terkenal di Ajang Pencarian Bakat. Marion Jola

Marion Rambu Jola Pedy atau yang lebih akrab dipanggil Marion Jola merupakan seorang penyanyi asal NTT jebolan kontestan Indonesian Idol 2018.

Perempuan kelahiran Kupang 12 Juni 2000 ini mengikuti kontes pencarian bakat tersebut saat dia masih duduk di bangku SMA.

Melansir Tirto.id, saat audisi Indonesian Idol, Marion membawakan lagu “That’s What I Like” dari Bruno Mars. Lagu inilah yang membuat para juri meloloskan Marion untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Baca Juga:  Raffi Ahmad Bawa Rayyanza Cipung Ketemu Prabowo Subianto

Namun perjalanan Marion di ajang Indonesian Idol Season 9 itu harus terhenti di babak 6 besar. Dia tersingkir dalam konser Top 6 Spektakuler Show Indonesian Idol 2018 pada 13 Maret 2018 dini hari.

Setelah lajunya terhenti di Indonesian Idol Season 9, MJ berkolaborasi dengan Rayi Putra di judul lagu “Jangan” yang dirilis pada tanggal 8 Juni 2018 lalu. Pada 20 September 2018 dia merilis single perdananya yang berjudul “So in Love”.

Namanya kembali ramai diperbincangkan karena Marion Jola turut tampil di ajang Jakarta Fashion Week 2019 dengan mengenakan busana dari Anne Avantie. Dia terlihat seksi saat beraksi bersama Rayi RAN di panggung runaway JFW 2019.

MJ menambah prestasinya di ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 yang digelar di Korea Selatan, pada Senin 10 Desember 2018. Dia meraih penghargaan sebagai Best New Asian Artist Indonesia dalam ajang MAMA 2018. Selain itu, MJ juga urut menyumbangkan suaranya dalam acara tersebut.

Meski sempat kembali menjadi perbincangan karena aksi “membuka jaket” ketika tampil di sebuah sekolah yang dinilai terlalu vulgar. Lala meredam isu ini dengan karyanya, dia merilis single terbarunya yang diberi judul “Pergi Menjauh” di bawah label Universal Music Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Tajukflores.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Tajukflores.com", caranya klik link https://t.me/tajukflores, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Berita Terkait

Punya Anak di Usia 53 Tahun, Cucu Soeharto Ini Jadi Sorotan Netizen
YouTuber Mualaf Daud Kim Minta Sumbangan Bangun Masjid di Korea Selatan, Netizen Malah Soroti Masa Lalunya yang Kelam
Nonton Private Bodyguard Episode 14 Full Muvie Gratis Sub Indo, Lk21 Bilibili dan Facebook Dicari
Link Nonton Gratis Film Exhuma di FilmApik: Hindari Situs Ilegal, Pilih Alternatif Aman dan Legal
Bagi Penggemar, Ini 6 Anime Baru yang Muncul Bulan April
Profil Irene Suwandi, Konten Kreator Indonesia yang Resmi Debut sebagai Idol Kpop bersama Grup TD
Wow! Satu Lagi TikTokers Indonesia Bakal Jadi Idol Kpop, Ini Dia Irene Suwandi
Taylor Swift Tolak Tawaran Rp144 Miliar dari Arab
Berita ini 328 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 19 April 2024 - 17:24 WIB

Jelajahi Dunia Bisnis Melalui ‘Startup Safari’ bersama Co-Founder & CEO HOLEO, Andre Husada

Jumat, 19 April 2024 - 08:58 WIB

Ryan Wibawa, Penyeduh Kopi Indonesia Raih Juara Ketiga di Kompetisi World Brewers Cup 2024

Rabu, 10 April 2024 - 23:05 WIB

Plasgos Luncurkan Fitur Dekorasi Toko: Tingkatkan Branding dan Tampilan Toko Anda!

Senin, 8 April 2024 - 20:45 WIB

Punya Uang Rp 1 Miliar di Usia 20 Tahun, Timothy Ronald Ungkap Rahasianya

Senin, 8 April 2024 - 10:05 WIB

SMM Panel Indonesia Terbaik untuk Meningkatkan Popularitas Media Sosial Anda

Minggu, 7 April 2024 - 11:05 WIB

7 Pekerjaan Creative Advertising Paling Dicari, Saatnya Upgrade Skill

Sabtu, 6 April 2024 - 00:53 WIB

Perjalanan 13 Tahun Rima Alir Tirta merintis Alir Tirta Batik

Jumat, 5 April 2024 - 19:00 WIB

Plasgos Luncurkan Fitur Baru ‘COD tanpa Marketplace’ untuk Kemudahan Transaksi Pengguna

Berita Terbaru