News

Wali Kota Kupang Sebut Pembangunan Jalan di Kelurahan Masih Terkendala Anggaran

Senin, 17/06/2019 16:04 WIB

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore (Foto: Liputan6.com)

Kupang, Tajukflores.com - Pembangunan jalan yang memadai di beberapa kelurahan di Kota Kupang, NTT belum dilaksanakan karena masih terkendala anggaran yang sangat terbatas.

"Pemerintah Kota Kupang tidak memiliki anggaran yang cukup untuk membangun fasilitas jalan raya yang memadai untuk beberapa kelurahan di daerah pinggiran. Anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan yang dialokasikan dari Anggaran Pendapatan Asli Daerah (APAD) terbatas," kata Wali Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore di Kupang, Senin (17/6/2019), seperti dikutip Antara.

Jefrison Riwu Kore mengatakan hal itu berkaitan masih banyak ruas jalan dalam lokasi permukiman warga di Kelurahan Naimata, Naoni serta Alak yang kondisinya memprihatinkan.

Pemerintah Kota Kupang menurut dia, pasti membangun fasilitas jalan raya untuk kepentingan masyarakat di beberapa wilayah itu, namun belum dapat dilakukan pada tahun 2019 karena terkndala anggaran.

Ia mengatakan, pemerintah Kota Kupang sedang membangun kordinasi dengan pemerintah pusat untuk ikut membantu membangun fasilitas jalan raya untuk beberapa kelurahan terluar itu, sehingga akses transportasi bagi masyarakat bisa menjadi lebih memadai.

"Pemerintah tidak menutup mata terhadap kondisi dialami masyarakat di Naimata maupun Naioni. Kami akan terus berjuang untuk membangun jalan raya yang lebih memadai di daerah itu," tegas Jefri.

Kendati demikian menurut Ketua DPD I Partai Demokrat NTT itu , dalam kondisi keuangan yang terbatas namun pemerintah Kota Kupang tetap melakukan pembangunan infrastruktur jalan pada beberapa daerah di ibu kota provinsi NTT itu.

"Kami upayakan pada tahun 2020 beberapa ruas jalan di Naimata, Naioni mulai dibangun. Kami terus berupaya untuk merealisasikan hal itu sekalipun jalan yang dibangun itu belum menjangkau semua jalan di daerah itu. Secara bertahap kita akan bangun sesuai kemampuan keuangan daerah," tegas Jefrison Riwu Kore.

Oleh : Redaksi Tajuk Flores

Artikel Terkait