News

Pemkot Kupang Sediakan 100 Lokasi Wifi Gratis

Kamis, 22/08/2019 14:16 WIB

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore (Foto: Liputan6.com)

Kupang, Tajukflores.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), telah menyedikan 100 lokasi wifi hotspot gratis guna mendukung pelayanan smart city bagi warga di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini.

Wali Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore kepada wartawan di Kupang, Kamis, mengatakan pemerintah Kota Kupang secara resmi telah meresmikan pengoperasian layanan 100 wifi hotspot gratis untuk masyarakat daerah ini pada Rabu (21/8/2019).

"Pembangunan 100 titik wifi gratis dapat dijangkau oleh layanan smart city dalam mengoptimalkan layanan pemerintah guna mendukung pelayanan publik di daerah ini," kata Jefrison Riwu Kore.

Ia menjelaskan pembangunan 100 wifi gratis merupakan bentuk kerja sama antara Pemerintah Kota Kupang dengan Kupang Intermedia dan Bank NTT.

Menurut dia, layanan wifi gratis bagi masyarakat dapat dapat dimanfaatkan untuk membangun usaha dan menambah ilmu dan pengetahuan bagi para pelajar dan mahasiswa di daerah ini.

Jefrison Riwu Kore mengatakan masyarakat di Kota Kupang dapat memanfaatkan layanan wifi gratis untuk melakukan transaksi pembayaran di bank secara online.

“Sistem payment point sangat membantu masyarakat Kota Kupang untuk melakukan pembayaran-pembayaran secara online, seperti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) maupun pembayaran iuran BPJS,” kata Jefrison Riwu Kore.

Pengoperasin 100 titik wifi hotspot dan payment point ditandai dengan penyerahan SSID dan password secara simbolis untuk tiga lokasi di Kota Kupang yakni Kantor Lurah Naioni, Rumah pintar, dan SD GMIT Naioni.

Oleh : Grace Seran

Artikel Terkait