Travel

2 Spot Memesona Nikmati Sunset di Labuan Bajo

Minggu, 03/11/2019 10:51 WIB

Pemandangan pesisir Labuan Bajo. Foto: Tajuk Flores

Labuan Bajo, Tajukflores.com - Momen sunset di destinasi yang terkenal eksotis pasti akan dicari traveler. Jika Anda di Labuan Bajo jangan lupa untuk mengunjungi dua spot ini.

Senja di Labuan Bajo memang sangat memikat dan jangan dilewatkan. Lokasi pertama yang harus kamu tuju yakni Puncak Waringin.

Sebagaimana diberitakan detiktravel, seluruh pusat kota Manggarai Barat, Labuan Bajo akan bisa Anda lihat dari Puncak Waringin. Hiruk pikuk kapal jadi pelengkap matahari yang akan menuju peraduannya. Sungguh memesona.

Puncak Waringin ada di pinggir Jalan Soekarno Hatta. Lokasinya hanya berjarak sekitar 10 menit dari Bandara Komodo.

Di Puncak Waringin ini sudah disediakan balkon yang menjorok ke jurang. Anda jangan lihat ke bawah ya, karena banyak sampah yang berserakan di antara semak-semaknya.

Tentu kontras dengan pemandangan yang ada. Ya, masih banyak pengunjung yang belum sadar akan kebersihan dan sengaja membuang sampah sembarangan, entah itu sampah plastik makanan atau pun botol minuman.

Lanjut dengan ke destinasi kedua, bernama Bukit Sylvia atau Bukit Cinta. Semburat cahaya orange dari sunset adalah pemandangan yang dicari turis lokal dan mancanegara dari destinasi ini.

Untuk menikmati sunset di Bukit Sylvia harus ada perjuangan mendaki bukit selama 5 menit dulu ya. Tapi, itu sangat sepadan dengan yang Anda lihat.

Sunrise Bukit sylvia Flores (foto : @pemudafajar)

Tak ada tiket masuk dan penjaga parkir di kedua tempat di atas, alias gratis. Anda hanya harus sadar bila keindahan itu perlu dijaga dengan tidak membuang sampah sembarangan!

Oleh : Ryan Pratama

Artikel Terkait