News

Manggarai dan Matim Raih Lima Medali Emas pada Kejurnas Porkemi di Bandung

Minggu, 10/11/2019 01:03 WIB

Bandung, Jawa Barat, Tajukflores.com - Kontingen Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Pengkab Manggarai dan Manggarai Timur berhasil meraih lima medali emas dalam Kejuaraan Nasional antar Kota/Kabupaten di Bandung, Jawa Barat (8 sd 10 November 2019).

Adapun rincian perolehan Medali Emas dari kedua Pengkab itu di antaranya: emas dari nomor Randori per orangan kelas 45 kg dan 42 kg remaja putera atas nama Andolion Basti Alen dan Jonathan Bagus dari Graha STM Bina Kusuma Ruteng.

Medali Emas dari Randori Beregu Junior kelas 40-50 kg atas nama: Jonathan Bagus, Andolion Basti Allen, Aprilianus M Jahang, Yosef Monfrot (Graha STM Bina Kusuma).

Medali Emas dari Kelas “Kata Tan En” yang diraih oleh Paskalis Edwin dari Graha STM Bina Kusma Ruteng.

Medali Emas Embu Beregu Putra Dan 1 yang diraih oleh Vincensius Eki Jebaut, Paskalis Edwin, Leonsius Adiman, Karolus  A Wanggur yang mewakili Pengkab Manggarai dan Manggarai Timur.

Menyusul medali perak dari Aprilianus M Jahang (Randori kelas 40 kg), medali perunggu  dari Yohana Dwi Putri Gadansi (Randori Putri kelas 45 kg), medali perunggu dari Randori Beregu Putra Senior 65-75 kg (Hiasintus T. Hagul, Ferdinadus Kasman, Leonisius Adiman, Vincensius Eki Jebaut).

“Porkemi menggelar kejuaraan ini bertepatan dengan hari jadinya yang pertama,” kata Ketua Pengro Porkemi Jawa Barat Eko Puji Raharjo, ST.

Jumlah kabupaten/kota yang terlibat dalam kejuaraan ini sebanyak 211 atlet, 96 ofisial dari 15 Pengpro Porkemi seluruh Indonesia.

Adapun jenis pertandingan yang digelar di antaranya: randori beregu dan perorangan, kata tan en, embu beregu dan embu per orangan.

Kontingen Jakarta Selatan meraih juara pertama setelah menyabet medali terbanyak dalam kejuraaan yang digelar pertama kali di Paris van Java itu. (*)

Oleh : Redaksi Tajuk Flores

Artikel Terkait