Travel

Hotel Ayana Komodo Raih Penghargaan Resort Liburan Mewah Terbaik Dunia

Jum'at, 10/01/2020 16:48 WIB

Hotel Ayana Komodo meraih Penghargaan Resort Liburan Mewah Terbaik Dunia (Foto: Tipevisor)

Tajukflores.com - Hotel AYANA Komodo Resort di Pantai Waecicu, Labuan Bajo, NTT berhasil menyabet penghargaan sebagai World’s Leading New Luxury Resort 2019 (Resort Liburan Mewah Baru Terbaik di Dunia) dalam ajang World Travel Awards 2019. 

“Kami semua dari manajemen merasa bangga sekali atas prestasi ini karena sekaligus dapat tiga award. World Travel Awards juga termasuk yang bergengsi di dunia perhotelan dan hospitality,” kata Assistant Public Relations Manager AYANA Resort Bali Ni Ketut Supadmi, akrab dipanggil Padmi, Rabu, (8/1/2020).

Padmi mengatakan bahwapenghargaan tersebut dapat memberi peluang bagi menajemen AYANA untuk berpartisipasi kembali.

Dengan mendapatkan penghargaan dari Word Travel Awards, Padmi menuturkan bahwa hal tersebut menunjukkan konsistensi mereka dalam melayani para pelanggan.

Ia juga menambahkan bahwa penghargaan berhasil didapatkan berkat ulasan yang bagus karena pelayanan yang tidak pernah mengecewakan.

“(Saat) menunjukkan produk baru, jangan lupa dengan sentuhan service yang tidak bisa dibeli. Sebagus apapun sebuah properti, kalau pelayanannya tidak bagus makan akan tidak mendapatkan feedback,” kata Padmi mengutip Kompas.com.

Sementara itu, Hotel Ayana Komodo di Bali juga berhasil menyabet penghargaan bergengsi World Travel Awards 2019. Dalam kategori World’s Leading Executive Club Lounge 2019 (Executive Club Lounge Terbaik di Dunia), Club InterContinental Lounge milik InterContinental Bali Resort berhasil menjadi jawara. 

Club InterContinental Lounge mengalahkan tujuh club lounge lain dari hotel di Australia, Hong Kong, dan Uni Emirat Arab.

“Kami memberikan pelayanan premium dan personal kepada para tamu kami. (Memenangkan penghargaan World Travel Awards) sebuah penghargaan atas kerja keras serta konsistensi pelayanan dengan kualitas bintang lima yang ditunjukkan dari para karyawan,” ujar Public Relations Manager InterContinental Bali Resort Andry Kurnyawan, Rabu (8/1/2020).

Dengan penghargaan tersebut, Andry mengatakan bahwa pihak hotel berharap bisa mempertahankan apa yang telah dicapai yakni dengan pemberian pelayanan terbaik secara konsisten.

Selain berhasil memenangkan World’s Leading Executive Club Lounge 2019, InterContinental Bali Resort juga pernah memenangkan kategori Bali’s Leading MICE Hotel (Hotel MICE Terbaik di Bali) secara berturut-turut dari tahun 2014 – 2018.

Selanjutnya untuk kategori kemenangan lain di tahun 2019, RIMBA Jimbaran Bali by AYANA berhasil memenangkan kategori World’s Leading Family Resort 2019 (Resort Keluarga Terbaik di Dunia). 

RIMBA Jimbaran Bali by AYANA mengalahkan 26 hotel dalam daftar nominasi yang berasal dari Madagaskar, Turki, Amerika Serikat, Yunani, Kanada, Meksiko, Kosta Rika, Fiji, Uni Emirat Arab, Kenya, Maladewa, Argentina, Malaysia, Kepulauan Cook, Portugal, Singapura, Uruguay, Afrika Selatan, dan Brazil.

Masih terkait dengan kategori penginapankeluarga, RIMBA Jimbaran Bali by AYANA juga pernah memenangkan kategori tersebut di tahun 2017 dan 2018, dan kategori Asia’s Leading Family Resort di tahun 2015 dan 2016.

Sementara untuk kategori World’s Leading Luxury Leisure Resort 2019 (Resort Liburan Mewah Terbaik di Dunia) pemenangnya adalah AYANA Resort and Spa di Bali. 

Lima hotel lain yang turut masuk dalam daftar nominasi berasal dari Thailand, Portugal, Uni Emirat Arab, dan Afrika Selatan.

Tidak hanya itu, AYANA Resort and Spa juga pernah memenangkan kategori World’s Leading Island Villas (Villa Pilau Terbaik di Dunia) tahun 2014 – 2018.

World Travel Awards merupakan sebuah situs resmi untuk mengakui, memberi penghargaan, dan merayakan keunggulan pelayanan di sektor industri pariwisata dan perhotelan.  Setiap tahunnya, Wordl Travel Awards selalu memiliki daftar penghargaan yang bisa diikuti penggiat pariwisata dan perhotelan.

Oleh : Alex K

Artikel Terkait