Politik

Relawan Muda Satarmese Raya Komit Menangkan Paket Deno-Madur di Pilkada 2020

Senin, 17/02/2020 13:29 WIB

Dok. Bakal calon Bupatai Manggarai periode 2020-2025 Deno Kamelus saat mengunjungi Desa Legu, Kecamatan Satarmese. Foto: Istimewa)

Ruteng , Tajukflores.com - Ratusan orang muda asa Satarmese Raya yang tergabung dalam Relawan Muda DM Jilid II siap memenangkan Paket Deno Madur pada konstelasi pilkada Manggarai 2020 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan oleh perwakilan Relawan Muda DM jilid ll asal Satarmese saat Bupati Manggarai yang juga merupakan bakal calon Bupatai Manggarai periode 2020-2025 Deno Kamelus mengunjungi Kampung Konang, Cimbul, dan Kole Kecamatan Satarmese Utara, Sabtu (15/2).

"Kami orang muda Satarmese yang tergabung dalam Relawan Muda DM Jilid II bersepakat untuk siap mendukung dan memenangkan Paket Deno Madur Pada Pilkada 2020 yang akan datang," ujar Aristo Waku salah satu Anggota Relawan Muda DM Jilid ll Satarmese.

Dia menjelaskan, relawan muda DM Satarmese Raya berkomitmen untuk siap bekerja menangkan Deno-Madur dengan tetap taat pada asas demokrasi yang menolak segala politik SARA, politik identitas, dan politik uang.

"Kami ini tetap menjunjung asas demokrasi dan menghargai segala perbedaan sikap politik. Kami Mengedepankan etika politik yang santun. Selain itu kita mengedepankan politik gagasan bukan politik identitas," kata Aristo.

Aristo mengatakan, dukungan terhadap Deno-Madur muncul karena melihat kepemimpinan periode ini yakni bakal calon petahana itu suskes membangun Manggarai.

"Orang muda harus didepan. Kami mendukung Deno Madur dengan sukarela. Tanpa ada iming-iming apapun. Mendukung Deno-Madur karna kami melihat banyak hal baik yang suda dia lakukan," kata pemuda tamatan Fakultas Universitas Saraswati Denpasar itu.

Menurut Aristo, saat ini Deno-Madur selalu mendengarkan apa yang ditawarkan oleh orang muda. Baik Kamelus Deno maupun Viktor Madur kata dia selalu membuka ruang diskusi dengan generasi muda.

"Ada berbagai konsep dan gagasan yang kami tawarkan ke paket Deno-Madur. Keduanya mendengarkan dan saling berdiskusi dengan kami," lanjut Aristo.

Oleh karena itu kata Aristo, sudah pada hakekatnya peran orang muda sangat penting dalam membangun daerah Manggarai. Orang muda kata dia suda saatnya menjadi pelopor damai dalam politik dan mendukung kandidat yang terlah berbuat banyak untuk masyarakat.

"Mari kita menciptakan demokrasi yang sehat. Tanpa menyinggung orang lain. Kita berlomba-lomba untuk memnjual politik gagasan dan pembangunan. Orang muda tidak boleh membuat sekat. Harus jadi perangkul walaupun berbeda sikap politik," katanya.

Salah satu perwakilan Relawan Muda DM Jilid II asal Kecamatan Satarmese Barat Rudolf P. Jewadur menambahkan, sikap politik orang muda Satarmese terhadap Balon Deno-Madur mempertegas bahwa keduanya merupakan sosok yang didukung kaum milenial.

"Ini terbukti ketika saat ini DM turun naik gunung selalu bersama orang muda," kata Rudolf.

Menurut Rudolf, keberadaan orang muda Satarmese Barat pada barisan depan pendukung paket DM merupakan suatu keputusan yang tentu punya dasar pertimbangan kuat.

"Dengan melihat dan merasakan pembangunan yang ada selama era kepemimpinan DM khusus di Satarmese, sebut saja Akses jalan raya yang terus dibangun, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan seperti Puskesmas rawat inap dan masih banyak yang lainnya. Saya pikir tidak ada alasan untuk tidak mendukung," kata pemuda asal Desa Cambir Leca itu.

Diketahui ratusan pemuda dan pemudi yang berasal dari 12 kecamatan yang berbeda di Kabupaten Manggarai telah deklarasikan diri dengan nama Relawan Muda DM jilid ll pada 08 Desember 2019 lalu.

Para pemuda tersebut berkomitmen untuk memenangkan paket Deno-Madur pada Pilkada Manggarai yang dilaksanakan pada 23 September 2020 yang akan datang.

Oleh : Alex K

Artikel Terkait