News

Jokowi Sebut RS Darurat Covid-19 Siap Tampung 3.000 Pasien

Senin, 23/03/2020 14:50 WIB

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan siaran pers kepada awak media di RS Darurat Covid-19, Wisma Atlet Kemayoran, Senin (23/3/2020) pagi (Foto: Screenshoot YouTube Sekertariat Presiden)

Jakarta, Tajukflores.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau Wisma Atlet Kemayoran yang dialifungsikan menjadi RS Darurat Covid-19, Senin (23/3) pagi.

Dari siaran langsung Kompas TV, Jokowi tiba di lobi RS pukul 09.00 WIB. Ia langsung disambut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan sejumlah pejabat lainnya.

Presiden langsung memantau sejumlah titik di rumah sakit darurat itu, mulai dari ruang instalasi gawat darurat sampai ke kamar isolasi pasien.

Sembari melakukan pemantauan, Presiden yang mengenakan baju putih dan masker hijau mendapat penjelasan mengenai fasilitas di RS tersebut dari para pejabat yang mendampinginya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan Wisma Atlet Kemayoran ini memiliki kapasitas 24.000 orang.

"Saat ini yang telah disiapkan adalah untuk 3000 pasien," kata Jokowi seperti yang ditayangkan akun youtubue Sekertariat Presiden.

Lebih jauh, ia mengatakan Wisma Atlet Kemayoran ini merupakan wilayah ruang yang telah ditata dengan sebuah manajemen yang baik.

"Baik untuk pasien, untuk Dokter, untuk paramedis semuanya ditempatkan di ruang yang berbeda," ujarnya.

Dia juga mengatakan Ia melihat sarana dan prasarana baik ruangan penanganan pasien, ventilator, alat pelindung diri (APD) sudah siap.

"Saya berharap nanti sore rumah sakit untuk darurat corona ini sudah bisa digunakan," pungkas Jokowi.

Oleh : Ryan Pratama

Artikel Terkait