News

Cegah Corona, Pemkab Manggarai Siapkan 2 Tempat Karantina

Selasa, 07/04/2020 16:03 WIB

Bupati Manggarai, Deno Kamelus (ist)

Ruteng, Tajukflores.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai menyiapkan dua tempat karantina bagi warga pendatang dari luar wilayah, khususnya bagi warga yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah terpapar covid-19.

Bupati Manggarai Deno Kamelus mengungkapkan, dua tempat tersebut ialah satu unit bangunan wisma altet di Stadion Golo Dukal, di Kelurahan Bangka Leda, Kecamatan Langke Rembong dan satu tempat lainya di Reo Kecamatan Reok.

Menurut Bupati Deno, Stadion Golo Dukal bisa menampung hingga lebih dari 100 orang. Sedangkan satu tempat di Reo belum diketahui kekuatan daya tampungnya.

Dia mengatakan, persiapan Stadion Golo Dukal sebagai lokasi karantina dimulai hari ini, Selasa. Pihaknya melakukan pembersihan dan melakukan instalasi listrik dan air bersih. Sedangkan untuk satu tempat di Reo, recananya Bupati Deno akan meninjaunya pada Rabu (8/4) besok.

"Rabu saya ke Reo untuk lihat. Kalau di Golo Dukal lebih dari 100 bisa. di Reo belum dihitung," jelasnya.

Bupati Deno belum merincikan lebih jauh apakah dua lokasi karantina ini disiapkan bagi semua penumpang laut, udara dan darat yang datang dari luar daerah apalagi khusus daerah terpapar covid-19.

Hal yang sama terkait pemeriksaan kesehatan jika ditemukan indikasi suhu tubuh tinggi dan batuk pilek baru dikarantina. Menurut Bupati Deno, pihaknya saat ini masih fokus mempersiapkan tempat dahulu.

"Saya persiapkan tempat dulu. Ada hal lain yang perlu diperdalam dengan bidang-bidang di Tim Gugus Tugas," ujar Bupati Deno.

Oleh : Alex K

Artikel Terkait