Hukum

Sering Kirim Foto Bugil Saat Pacaran, Janda Ini Terima Akibatnya

Rabu, 20/05/2020 18:10 WIB

Ilustrasi foto bugil. (Foto: Ist)

Palembang, Tajukflores.com - Seorang janda berinisial NY (39) melaporkan AY (35) yang tak lain merupakan mantan kekasihnya terkait peredaran foto-foto vulgarnya ke polisi pada Selasa (19/5).

NY melaporkan AY, pria asal Plaju Palembang, Sumatera Selatan itu lantaran tidak terima foto-foto tak senonohnya disebar di media sosial Facebook.

Korban mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada 28 April 2020 lalu, sekitar pukul 12.30 WIB.

Saat itu, ia diberitahu oleh anaknya bahwa terlapor telah mengunggah foto-foto dirinya tanpa mengenakan busana di Facebook.

“Saya benar-benar malu, apa lagi yang memberitahu anak saya, perbuatannya sudah keterlaluan pak,” ujar NY yang berstatus janda ini kepada petugas SPKT Polrestabes Palembang.

NY mengungkapkan, dirinya dan terlapor telah menjalin hubungan sekitar dua tahun dan sudah berpisah.

Ia mengaku, sering mengirim foto bugilnya ke kekasih sewaktu masih menjalin hubungan.

"Kami sudah berpisah dan tidak berhubungan lagi, saya rasa terlapor marah dan tidak terima saya putuskan sehingga mengirim foto-foto tidak senonoh saya melalui akun Facebooknya," ujar janda satu anak ini mengutip Tribunnews.

Korban baru melaporkan kejadian tersebut lantaran takut pelaku nantinya malah lebih berbuat nekat.

"Saya memutuskan melaporkan pelaku pak, saya takut kalau didiamkan saja nantinya pelaku tambah nekat," katanya.

Kemudian korban berharap agar pelaku bisa segera tertangkap.

"Saya mau pelaku dihukum seberat-beratnya pak, saya malu karena foto saya sudah tersebar kemana-keman," ujarnya.

"Saya harap foto-foto saya bisa segera dihapus, apa lagi dilihat oleh anak saya," sambungnya kepada petugas SPKT Polrestabes Palembang.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang membenarkan adanya laporan tentang tindak pidana ITE yang dialami korban.

"Laporan sudah kita terima dan laporan polisi ini akan segera ditindak lanjuti oleh Unit PPA Polrestabes Palembang," pungkasnya.

Oleh : Fersin Waku

Artikel Terkait