Gaya Hidup

Jual Keperawanan Rp2 Miliar, Sarah Salsabila Beri Klarifikasi

Jum'at, 22/05/2020 13:37 WIB

Sarah Salsabila (Foto: Instagram)

Jakarta, Tajukflores.com - Belum lama ini jagat maya di hebohkan dengan postingan selebgram Sarah Salsabila yang menyebut dirinya akan melelang keperawanannya  seharga Rp2 miliar untuk berdonasi bagi yang terdampak COVID-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Sarah melalui akun Instagram pribadinya @sarahkeihl.

"Keputusan yang cukup berat dalam hidupku, mungkin sebagian dr  kalian teman temanku memahami ini. tapi aku sudah memutuskan bulat untuk menggalang dana, semoga kalian bisa ambil poitivenya.

Start 2.000.000.000
Start bid 21.00 (21 Mei 2020)

Seluruh dana akan disumbangkan dan didonasikan 100% kepada pejuang Covid-19 dan yang terkena dampak," tulis dalam akun Instagramnya.

Video tersebut pun mendapat kecaman dari berbagai pihak di kalangan netizen lantaran dinilai merendahkan martabat perempuan.

Tak berselang lama video tersebut pun di hapus dari akun Instagramnya dan masih tersimpan di akun Instagram bernama @lambe_turah.

Melihat banyaknya netizen yang mengecam atas postingan tersebut, Sarah Salsabila pun memberi klarifikasi pada Kamis (21/5).

Ia mengaku postingan tersebut merupakan sarkasme bagi masyarakat yang tidak peka terhadap situasi saat ini.

Berikut cuitannya.

"Halo temen² maaf udh buat kegaduhan, sebenernya lelang keperawanan itu bentuk sindiran aku terhadap masyarakat yang gak peka sama situasi kayak gini, masih nongkrong dll, aku tujuannya sarkasme/bercanda, ada sebagian org yang bertaruh hal yang paling penting di hidup mereka. Tp ternyata sarkas yang aku bikin keterlaluan dan aku memohon maaf sebesar²nya, aku ga maksud melecehkan wanita dan aku jg ga bermaksud lelang keperawanan. Konten yang saya berikan di Instagram mmng bentuknya sarkasme & bercanda, aku harap teman² mengerti tujuanku walaupun caranya salah. Ini jd pelajaran untuk aku agar lebih berhati² memilih kalimat, tdk adan niat Pansos bisa di unfollow aja akunku. Terima Kasih.

Sekali lagi saya mohon maaf yg sebesar-besarnya saya menerima konsekuensi sanksi yang kalian berikan, tetapi saya juga manusia saya kaget menerima hate speech yg dilontarkan ke saya, saya mlm ini ga bs tidur dan keluarga saya pun kaget dengan sarkasme yg saya buat dan respon orang yg bully saya dan keluarga saya. Untuk menebus kesalahan saya, saya akan memberikan 1000 sembako dari uang saya pribadi, dan uang itu HALAL, saya tidak pernah menjual diri & harga diri saya," demikian klarifikasinya.

Namun klarifikasi tersebut juga nampaknya tidak diindahkan oleh banyak pihak. Misalnya akun Instagram dengan nama @dr. titra. Ia mengatakan, "anda (Sarah Salsabila) harus membuat maaf secara resmi, jangan buat tulisan via doang karena telah membuat kegaduhan di negara Indonesia.

Oleh : Fersin Waku

Artikel Terkait