Ekonomi

Harga Terjangkau, Cukur Rambut Anda di EL Barbershop Ruteng

Jum'at, 19/06/2020 14:16 WIB

El Barbershop Jalan Jenderal Sudirman, No. 5, Lawir, Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT. Foto: Istimewa

Ruteng, Tajukflores.com - Salah satu bisnis yang sedang naik daun saat ini adalah bisnis pangkas rambut alias Barbershop. Hal ini disebabkan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk merawat rambut sehingga tetap rapi dan sehat.

Sebenarnya Barbershop adalah bisnis yang sudah ada dari zaman dahulu. Karena tingginya permintaan, maka bisnis ini terus berkembang hingga hari ini.

Saat ini telah dibuka Barbershop di Jalan Jenderal Sudirman, No. 5, Lawir, Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT. Namanya tak asing lagi bagi warga kota Ruteng yakni EL BARBERSHOP.



Usaha ini dirintis Odorikus Holang, seorang jurnalis asal Manggarai Timur yang berdomisili di Jakarta. EL BARBERSHOP resmi dibuka pada Kamis (27/2) lalu.

"Kami pendatang baru di kota Ruteng. Kami baru memulai usaha di sini," ujar pria yang akrab disapa Holang itu kepada wartawan, Jumat (19/6).

Menurut Holang, saat ini ada dua stylist alias Barber yang bekerja di salon tersebut. Keduanya orang berpengalaman yang mempunyai skill dalam mencukur rambut. "Mereka telah dilatih secara khusus. Di-training di salon ternama," katanya.



Lanjut Holang, salon tersebut menawarkan harga yang terjangkau untuk semua kalangan, tak terkecuali dewasa dan anak-anak.

"Harga Rp 25 ribu per kepala termasuk cuci rambut dan pomad. Cuci rambut pakai sampo. Ini harga paling murah untuk standar Barbershop," jelasnya.

Holang pun berharap salon tersebut bisa membawa berkah untuk masyarakat Manggarai. Menjamurnya tempat cukur rambut kata Holang berarti terbukanya lapangan kerja yang lebih luas.

"Saya harap makin banyak yang percayakan kami untuk menata rambutnya supaya tetap rapi. Ini kontribusi kami untuk Manggarai, tanah nuca lale," katanya.

Oleh :

Artikel Terkait