News

ABK Korban Kecelakaan Laut di Perairan Komodo Ditemukan dalam Keadaan Meninggal

Senin, 31/08/2020 11:51 WIB

Tim SAR gabungan menemukan ABK KM La Bahome yang mengalami kecelakaan laut di perairan Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Minggu (30/8/2020). Foto: Antara

Labuan Bajo, Tajukflores.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan Ari Armanto (35) anak buah kapal La Bohome yang jatuh dari sekoci di perairan Komodo Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere Pulau Flores I Putu Sudayana mengatakan, korban Ari Armanto, warga Komodo itu ditemukan dengan kondisi meninggal dunia dalam operasi SAR hari ketiga.

I Putu Sudayana mengatakan korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi korban mengalami kecelakaan di perairan Lasa, kawasan Taman Nasional Komodo, Jumat (28/8).

Dikatakan I Putu Sudayana, operasi pencarian dilakukan tim SAR gabungan selain mencari di atas permukaan air juga melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Ia mengatakan, korban ditemukan tim penyelam terdiri dari Persatuan Penyelam Profesional Komodo dan Rescuer Pos SAR Manggarai Barat pada pukul 15.00 WITA.


"Setelah ditemukan oleh tim SAR gabungan korban langsung dibawa ke RSUD Labuan Bajo," kata I Putu Sudayana dalam keterangan tertulis, Minggu (30/8). (Ant)

Oleh :

Artikel Terkait