News

Waspada, Pasien Positif Covid-19 di Manggarai Jadi 8 Orang

Rabu, 02/09/2020 20:26 WIB

Coronavirus (Foto: Pixabay)

Ruteng, Tajukflores.com - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai bertambah menjadi 8 orang hingga Rabu (2/9). Kedelapan pasien kini tengah menjalani perawatan (asimtomatik).

"Pasien positif Covid-19 (menjadi) 8 orang" tulis Satuan Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten ManggaraiI di laman Facebook Protokol Kabupaten Manggarai sebagaimana dikutip Tajukflores.com, Rabu.

Informasi yang sama menyebutkan, jumlah kontak erat dengan pasien positif sebanyak 2 orang.

Menurut Satuan Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Manggarai, hingga kini pelaku perjalanan yang telah didata sebanyak 5.536 orang. Sebanyak 5 orang pelaku perjalan telah melakukan rapid test dan dinyatakan reaktif.

"Pelaku perjalanan dengan hasil rapid test-nya reaktif 5 orang dalam masa isolasi," lanjutnya.

Info Monitor Harian COVID-19 Kabupaten Manggarai per Rabu, 2 September 2020

Info Monitor Harian COVID-19 Kabupaten Manggarai per Rabu, 2 September 2020

Hingga saat ini, jumlah pasien sembuh sebanyak 4 orang, dan pasien meninggal sebanyak 1 orang.

Sebelumnya, Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 mencatat ada penambahan dua orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Nusa Tenggara Timur sehingga menjadi 179 orang dari sebelumnya 177 orang.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nusa Tenggara Timur, David Mandala mengatakan, dua pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berasal dari Kota Kupang merupakan kluster pelaku perjalanan dari Surabaya.

Sementara satu pasien lainnya berasal dari Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores dari kluster transmisi lokal.

Ia mengatakan, secara akumulatif jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT hingga saat ini telah mencapai 179 orang.

Sementara pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 mencapai 156 orang dan yang sedang dalam perawatan medis 21 orang dan yang meninggal dunia dua orang.

David Mandala juga menjelaskan, jumlah warga yang sempat melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di NTT tercatat 2.681 orang dan yang selesai dipantau 2.351 orang sedangkan yang sedang dalam proses pemantauan sebanyak 330 orang.

Sementara jumlah suspek Covid-19 di NTT hingga saat ini telah mencapai 2.211 orang yang dinyatakan sembuh mencapai 2.148 orang dan yang meninggal dunia tercatat 25 orang.

Sedangkan yang sedang dalam perawatan medis dan menjalani karantina terpusat maupun mandiri ada 38 orang.

 

Oleh : Redaksi Tajuk Flores

Artikel Terkait