Hukum

Pelaku Penikaman Marsel Tukang Galon Sempat Ngaku Wartawan

Kamis, 17/09/2020 13:56 WIB

Syamsul Bahri, pelaku pembunuhan tukang antar galon Marselinus Gonsa. Foto: Istimewa

Makassar, Tajukflores.com - Syamsul Bahri, pelaku pembunuhan tukang antar galon Marselinus Gonsa sempat berontak dan mengaku wartawan saat ditangkap polisi di kediamannya di Jalan Bontoduri 6, Kecamatan Tamalate, tak jauh dari lokasi kejadian, Senin (14/9) sore.

Namun dengan bukti rekaman CCTV pria berusia 43 tidak bisa berkutik dan mengakui perbuatannya.

"Tadi memang dia mengelak, tapi setelah ditunjukkan bukti-bukti termasuk rekaman CCTV. Baru dia akui. Dia sempat mengaku wartawan, ada kartu pengenal yang ditemukan anggota saat melakukan pencarian barang bukti senjata tajam jenis badik di rumahnya," ujar Kanit Reserse Kriminal Polsek Tamalate, AKP Ramli JR kepada wartawan di kantornya, Kamis (17/9).

Salah satu saksi bernama Syamsuddin (41) menerangkan sebelum kejadian tragis itu, pelaku sempat menunggu korban di tepi lorong. Korban saat itu memang sedang mengantar galon di wilayah tersebut menggunakan sepeda motor.

"Sempat cerita-cerita sama saya itu Syamsul, marah-marah itu sama Marsel (Korban). Tidak pernah diantar galonnya, baru sudah empat hari dia pesan. Pas lewat langsung dihadang, dipukul tiga kali kayaknya, baru ditikam belakangnya, " katanya.

Syamsuddin menerangkan selama ini, korban dikenal ramah, berbanding terbalik dengan pelaku yang dikenal sangat emosional. Sikap arogan dari pelaku diduga menjadi faktor keretakan rumah tangganya. Istri pelaku memilih kabur dari rumah.

Kini Syamsul masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Tamalate guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pria berkepala plontos itu terancam hukuman diatas 15 tahun penjara sesuai pasal 380 KUHPidana tentang pembunuhan.

Sebelumnya diberitakan, Marsel tewas mengenaskan usai ditikan dengan senjata tajam badik di Jalan Bontoduri Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 14 September 2020, sekitar pukul 16.00 WITA. Marsel tewas karena mengalami luka tusuk pada bagian punggung tembus di dadanya.

Oleh : Redaksi Tajuk Flores

Artikel Terkait