Hukum

Penampakan Pria Muda Tewas akibat Kerusuhan di Tuapukan Kupang

Minggu, 04/10/2020 18:27 WIB

Ilustrasi korban pembunuhan. Foto: Pixabay

Kupang, Tajukflores.com - Seorang pria berusia 20 tahun inisial A tewas akibat kerusuhan antar warga di Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (4/10). Selain menewaskan A, tujuh unit rumah juga terbakar akibat dibakar massa.

Berdasarkan video yang diunggah akun YouTube Mabok Star, tampak polisi yang berada di lokasi mengeluarkan tembakan peringatan untuk menghentikan kerusuhan.

Sementara seorang wanita berpakaian hitam tampak berteriak, mencoba menjelaskan kejadian kepada polisi yang datang.

Di sebuah areal terbuka, terlihat ratusan warga mengerumuni seorang pria yang tewas dalam kejadian tersebut.

Layar video memperlihatkan pria yang mengenakan celana pendek dan bajo kaus itu tewas dengan luka menganga di bagian belakang tubuhnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur, Kombes Pol Johannes Bangun membenarkan kejadian itu. Menurutnya, saat ini aparat kepolisian sudah dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Iya benar, ada 250 personel sudah di TKP dipimpin, Karo ops, Dirkrimum, Wadir Sabhara dan Wakapolres Kupang. Situasi sudah dapat dikendalikan," kata Johannes.

Menurut Jo Bangun, kerusuhan itu terjadi berawal dari ada dugaan perselisihan antara korban dan pelaku, hingga berujung pembunuhan. "Korbannya inisial A (20) dan pelaku inisial AS," ungkapnya.

Saat ini AS yang diduga sebagai pelaku pembunuhan dan dua saksi sudah diamankan ke Polda. "Informasi di TKP, salah satu rumah yang dibakar itu, termasuk rumah pelaku," kata Johannes.

Oleh : Grace Seran

Artikel Terkait