News

Covid-19 Sudah Menyebar di Semua Daerah di NTT

Selasa, 08/12/2020 13:28 WIB

Coronavirus (Foto: Pixabay)

Kupang, Tajukflores.com - Virus Corona atau COVID-19 sudah menyebar di semua kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menurut Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat.

"Semua kabupaten/kota di NTT sudah memiliki kasus COVID-19 sehingga perlu adanya kewaspadaan masyarakat NTT," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 NTT Dominikus Minggu Mere di Kupang, Selasa, (8/12).

Menurut dia, jumlah akumulatif kasus COVID-19 di Nusa Tenggara Timur pada Senin (7/12) sudah mencapai 1.448 kasus dan tersebar di 22 kabupaten/kota.

Kasus infeksi virus corona tipe baru, ia melanjutkan, kebanyakan ditemukan di Kota Kupang, Kabupaten Ende, dan Kabupaten Manggarai Barat.

Jumlah kasus COVID-19 tertinggi dilaporkan di Kota Kupang dengan 644 kasus disusul Kabupaten Ende dengan 115 kasus, dan Kabupaten Manggarai Barat dengan 111 kasus.

"Kami berharap masyarakat NTT untuk tetap mengikuti protokol kesehatan," katanya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan NTT itu mengatakan, mengenakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir efektif mencegah penularan COVID-19.

"Penerapan protokol kesehatan harus dilakukan secara sungguh-sungguh mulai dari dalam keluarga," katanya.

Oleh : Grace Seran

Artikel Terkait