Gaya Hidup

Brand Lokal Nucalale Kembali Raih Penghargaan di Kancah Nasional

Kamis, 04/03/2021 04:38 WIB

Produk brand lokal Nucalale. Foto: CNN TV

Jakarta, Tajukflores.com - Nucalale, brand fashion lokal asal Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali meraih pengargaan sebagai Produk Lokal Favorit dalam program Bangga Lokal yang diselenggarakan Bank Central Asia (BCA) yang bekerja sama dengan Kreavi.

Bangga Lokal merupakan sebuah program yang digagas BCA untuk mendukung UMKM Kreatif Lokal.

Program ini bertujuan agar UMKM berkembang bersama dengan memanfaatkan momentum seperti beradaptasi, berinovasi dan berdaya lewat solusi digital melalui coaching clinic, networking session bersama dengan para mentor yang ahli di bidangnya.

Brand lokal rintisan Angelus Serafim Firman ini berhasil menjadi top 25 dari 1000 UMKM Kreatif Lokal yang lolos administrasi.

Pencapaian ini Afim sapaan akrab Angelus membuktikan bahwa Nucalale sebagai brand lokal semakin mendapatkan apresiasi yang baik dari banyak pihak.

“Saya bersyukur meraih penghargaan ini. Banyak pengetahuan dan pengalaman berharga didapat selama mengikuti program ini," kata Afim saat dihubungi Tajukflores.com, Rabu (4/3).

Afim berharap penghargaan yang didapat Nucalale menjadi pemacu agar dapat berkembang lebih jauh ke depan. Tentu dengan terus menghadirkan produk-produk berkualitas yang mempromosikan budaya dan pariwisata NTT.

"Ini tentu sejalan dengan misi kita yaitu #kebangKITAntimur," ujar Afim.

Seperti diketahui, Nucalale juga pernah meraih penghargaan di tahun 2020 yaitu TOP 20 Barekraf For Starups Regional Bali yang diselenggarakan Kemenparekraf dan Juara 1 Kemah Budaya Kaum Muda 2020 yang diselenggarakan oleh Kemendikbud untuk Regional Bali & Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua.

 

Oleh : Andry Rahmat

Artikel Terkait