Gaya Hidup

NTT Raih Best Costume di Ajang Putra/I Pariwisata Nusantara 2021

Jum'at, 26/03/2021 16:53 WIB

Putra/i Pariwisata NTT, Syah Koroma Nabu Koroh & Valentiara Rambu Mbuana serta Designer Eggi Jasmin dalam Ajang Putra/I Pariwisata Nusantara 2021. Foto: Instagram Eggiejasmin_artisan

Jakarta, Tajukflores.com - Pasangan putra/putri pariwisata asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Syah Koroma Nabu Koroh dan Valentiara Rambu Mbuana meraih penghargaan Best Nasional Costume di ajang Putra/I Pariwisata Nusantara 2021 pada Sabtu, (20/3).

Dalam ajang yang diselenggarakan oleh Yayasan EL John Indonesia ini, Syah tampil dengan kostum yang bertema The King and The Hidden Treasure of Takpala dari kabupaten Alor.

Sementara Valen tampil dengan kostum bertema The Mystical of Tapoin Maputu Nok Malala dari Timur Tengah Utara.

Kedua kostum tersebut merupakan mahakarya designer Eggie Jasmin bekerja sama dengan Levico Butik Tenun NTT.

Eggi menuturkan bahwa proses pengerjaan kedua kostum ini membutuhkan waktu sekitar 1.5 bulan.

“Saya dipercayakan oleh Ibu Julia untuk merancang kostum bagi para peserta asal NTT. Costume yang dihasilkan harus unik dan mewah agar para kontestan tampil lebih percaya diri dan mampu bersaing dengan kontestan dari daerah lain," tutur Eggi mengutip Instagram @NTTZONE, Selasa (24/3)

Syah menuturkan rasa syukurnya setelah meraih gelar ini.  "Kostumnya memang luar biasa dan keren. Designer sudah memberikan mahakarya yang luar biasa. Saya bangga sudah mengenakannya di ajang bergensi ini," ujarnya.

Sementara, Valen saat dihubungi mengungkapkan rasa syukurnya atas  penghargaan yang di raih dalam ajang kali ini.

"Ini kemenangan kita semua," kata Valen kepada Tajukflores.com.

Ia menambahkan, penghargaan ini tidak pernah terpikirkan sebelumnya mengingat kontestan lainnya juga hebat dan luar biaasa serta menjadi utusan  terbaik dari setiap provinsi.

“Kuncinya adalah persiapan yang matang, tidak hanya persiapan fisik dan penampilan tetapi juga wawasan dan dan public speaking. Dan yang terpenting adalah persiapan mental,” tegas Valen.

Dia berharap di masa pandemi ini generasi muda cerdas dan bersatu dalam memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan potensi wisata yang kita miliki.

"Karena bicara soal promosi agar potensi NTT semakin dikenal tidak hanya tugas putra/putri pariwisata saja, tetapi tugas semua orang karena kita punya kesempatan dan tanggung jawab yang sama dalam berkontribusi mendukung pengembangan dan sekaligus mempromosikan potensi NTT," kata dia.

Oleh : Andry Rahmat

Artikel Terkait