News

Jokowi Minta Kapolri, Panglima TNI & BIN Lebih Waspada Pasca Bom Makassar dan Serangan ke Mabes Polri

Kamis, 01/04/2021 11:11 WIB

Presiden Jokowi, saat peresmian beberapa ruas tol di Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (1/4). Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekertariat Presiden

Jakarta, Tajukflores.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta Kapolri Jenderal Listyio Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hingga Kepala Badan Intelejen Nasional (BIN) Budi untuk meningkatkan kewaspadaan menyusul aksi penyerangan di Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3) sore.  

"Saya juga telah memerintahkan kepada Kapolri, Panglima TNI dan Kepala BIN untuk meningkatkan kewaspadaan," kata Jokowi saat peresmian beberapa ruas tol baru  di Pamulang, Tangerang Selatan yang disiarkan secara langsung di Kanal Youtube Sekertariat Presiden, Kamis (1/4).

Jokowi menegaskan tidak ada tempat bagi terorisme di Indonesia. Untuk itu, Ia meminta seluruh masyarakat untuk tetap tenang menyikapi aksi terorisme yang terjadi di Mabes Polri kemarin.

"Terkait aksi terorisme kemari sore di Mabes Polri saya minta seluruh masyarakat di seluruh tanah air untuk tetap tenang, tapi juga waspada dan menjaga persatuan dan kita semuanya bersatu melawan terorisme," tegasnya.

Seperti diketahui, pada Rabu sore (31/3) telah terjadi serangan terror di Mabes Polri. Pelaku terror yang kemudian diketahui seorang wanita berinisial ZA dinyatakan tewas setelah ditembak Polisi.

Kapolri Jenderal  Listyio Sigit Prabowo pelaku beraksi seorang diri dan didorong paham radikalisme yang kemungkinan terkait dengan jaringan ISIS.

Oleh : Andry Rahmat

Artikel Terkait