News

Fransiskus Tak Mau Cuci Jaket Merah dari Jokowi, Sempat Was-was karena Pakai Celana Berlubang

Jum'at, 09/04/2021 21:49 WIB

Fransiskus Ade Uran Atawolo, pemuda Ile Ape yang mendapat jaket merah dari Presiden Jokowi. Foto: Tajukflores.com

Jakarta, Tajukflores.com - Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur pada Jumat (9/4) membuat hati Fransiskus Ade Uran Atawolo girang bukan kepalang.

"Sangat senang dan senang sekali," ujar Fransiskus saat diminta keterangan oleh media sebagaimana diunggah akun Youtube RKN Media, Jumat.

Pemuda asal Desa Tapolangu, Kecamatan Lebatukan, Lembata itu mendapat jaket berwarna merah dari Presiden Jokowi saat meninjau lokasi bencana alam di Ile Ape.

Fransiskus mengaku tak menyangka akan mendapat hadiah istimewa dari Kepala Negara di tengah suasana duka akibat bencana alam dampak siklon tropis Seroja di wilayahnya.

https://www.tajukflores.com/xms/images/posts/1/2021/2021-04-09/aee3ea5446f52a1d64e7f39db565aac8_1.jpg

Dia mengatakan, usai memberikan keterangan kepada wartawan dan warga di Ile Ape, orang nomor satu di Indonesia itu memanggilnya. Saat itu, Fransiskus berdiri sekira dua meter dari mantan Wali Kota Solo itu. Jokowi kemudian langsung melepas jaketnya dan mengenakan secara langsung ke dirinya.

"Dipakaikan oleh Pak Jokowi sendiri," kisahnya.

Sebelum mendapat jaket dari Jokowi, Fransiskus mengaku berencana meminta Jokowi berswa foto. Di luar dugaanya, Jokowi malah memanggilnya dan memberi jaket.

"Tidak (mau dicuci). Disimpan buat kenangan," katanya sambil tersenyum.

Dalam keterangan terpisah, Fransiskus mengaku sangat kegirangan namun juga was-was saat dipanggil ke hadapan Presiden Jokowi karena celana yang ia kenakan berlubang di kedua lututnya.

"Tadi saya berdiri tidak terlalu jauh, kira-kira dua meter dari lokasi Pak Jokowi berbicara," ujar Fransiskus, melansir Antara.

Fransiskus pun mengaku tidak bisa banyak berkata-kata karena sangat senang dan bahagia serta tidak pernah membayangkan akan mendapatkan jaket dari orang nomor satu di Indonesia itu.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Lembata untuk meninjau lokasi bencana banjir bandang di Desa Amakaka, Ile Ape Kabupaten Lembata.

Usai dari Lembata, Presiden Jokowi kemudian melakukan kunjungan kerja ke Desa Nelelamadike Kecamatan Ile Boleng, Pulau Adonara untuk memantau langsung kondisi korban longsor dan banjir bandang di daerah itu.

Oleh : Grace Seran

Artikel Terkait