News

Ketemu Gories Mere dan Sesepuh NTT di Jakarta, Relawan Ungkap Kebutuhan Mendesak Pengungsi

Minggu, 11/04/2021 23:27 WIB

Relawan Satu Hati NTT bertemu sesepuh dan tokoh NTT di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (11/4/2021). Foto: Tajukflores.com

Jakarta, Tajukflores.com - Panitia Satu Hati untuk NTT mengajak semua pihak, terutama donatur untuk memberikan sumbangan bagi korban bencana alam dampak badai siklon tropis Seroja di beberapa wilayah di Nusa Tenggara Timur.

Ajakan relawan ini disampaikan dalam pertemuan dengan sesepuh dan tokoh NTT di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (11/3) sore.

"Kami berharap para donatur tergerak hati untuk terus memberikan sumbangan atas bencana di NTT. Harapan kami juga, sumbangan ini bisa didistribusi dengan baik, diawasi distribusinya agar tepat sasaran," kata Ketua Aliansi Timur Indonesia Mance Kota kepada Tajukflores.com, Minggu.

Hadir dalam pertemuan itu ialah mantan Staf Khusus Presiden Gories Mere, Anggota BPIP Rikard Bagun, Koordinator TPDI Petrus Selestinus, pengamat kepolisian Alfons Loemau, praktisi hukum Serfas S. Manek, Andi Gani Nena Wea, William Yani Nuwa Wea dan sebagainya. Selain itu, hadir juga budayawan Romo Benny Susetyo.

"Jadi pertemuan hari ini hasilnya sangat positif. Ini menjadi gerakan bersama untuk terus memperkuat dukungan, sumbangan untuk korban di NTT," kata dia.

https://www.tajukflores.com/xms/images/posts/1/2021/2021-04-11/c9848278998e992cf43bfe9a0175d9db_1.png

Dalam pertemuan, perwakilan relawan menyampaikan kebutuhan mendesak para pengungsi saat ini. Di antaranya ialah renovasi rumah, logistik makan, popok bayi bagi anak-anak, serta perbaikan infrastruktur jalan.

"Dengan pertimbangan, jika rumah kembali sudah direnovasi, para pengungsi tidak berada lama di pengungsian dan mulai kehidupan normanl baru," jelas dia.

Romo Benny, dalam kesempatan itu mengamini bahwa kebutuhan akan renovasi rumah merupakan suatu hal yang mendesak.

"Jangan biarkan pengungsi terlalu lama di tempat pengungsian. Itu tidak baik," ujar Romo Benny.

Mance Kota lebih lanjut mengatakan, donasi yang berhasil dikumpulkan relawan di Jakarta saat ini sudah mencapai Rp192 juta dan 10 ton sembako. Dia berharap, warga NTT diaspora Jakarta tergerak hati untuk menyumbangkan sesuatu bagi para korban.

Relawan Satu Hati NTT telah membuka donasi bagi para korban di NTT. Jika Anda tergerak hati, silakan berdonasi melalui informasi di bawah ini:

https://www.tajukflores.com/xms/images/posts/1/2021/2021-04-11/8c5031aa8cd8b2467841eb3fd5200f48_1.png

 

Oleh : Leonardus

Artikel Terkait