Gaya Hidup

Bantah Lupakan Keluarganya di Manggarai, Betrand Peto: Dimana Kasih Sayang Itu Mama!

Kamis, 22/04/2021 05:50 WIB

Kolase foto Betrand Peto dan ibu kandungnya, Maria Octaviana atau Vivi. (Ist)

Jakarta, Tajukflores.com - Betrand Peto membuat video klarifikasi mengenai adanya tudingan miring yang menyebut bahwa dia melupakan keluarga NTT. Betrand Peto tegas membantah tudingan-tudingan yang dilayangkan untuknya.

Termasuk mengenai tudingan yang menyebut Ruben Onsu dan Sarwendah hanya memanfaatkan kerja keras Betrand Peto untuk mendompleng popularitas.

"Ini Onyo kasih tahu, Onyo sama sekali gak pernah melupakan keluarga di NTT, Onyo masih telfonan kok," kata Betrand Peto melalui tayang di kanal YouTube MNCTV Official pada 28 Maret 2021 lalu.

"Onyo setiap bulan kirim uang ke sana hasil keringet Onyo sendiri," tambahnya.

Betrand kemudian menyangkal tudingan dirinya hanya dimanfaatkan, sebab ungkap Betrand, Ruben Onsu dan Sarwendah tidak satu rupiah pun pernah meminta uang darinya.

"Ayah Bunda (Ruben-Sarwendah) aja sepeser pun uang dari Onyo mereka nggak minta sama sekali. Mereka bilang Nyo simpan uang ini," kata Betrand.

Anak laki-laki yang diangkat Ruben Onsu di usia 14 tahun itu tampak tak kuasa menahan air mata.

Ia membantah keras disebut melupakan keluarga kandungya. Justru Betrand heran, mengapa Ibunya dulu tak pernah mencarinya saat dirinya membutuhkan kasih sayang.

"Betrand udah lupain keluarga NTT? yang Onyo tanya sama kalian, mohon maaf sama sekali buat keluarga NTT kalo Etan salah ngomong atau gimana."

"Onyo dulu butuh kasih sayang lho, mana kasih sayang yang itu," ucap Betrand sembari menangis dan menyeka air matanya.

"Maksudnya mana kasih sayang itu. Mama di mana pada saat itu waktu Etan lagi butuhin Mama," tandas Betrand Peto berderai air mata.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Betrand Peto melupakan keluarga NTT sejak diangkat anak oleh Ruben Onsu dan Sarwendah Tan.

Lalu belum lama ini, ibu kandung Betrand Peto, Maria Octaviana atau yang akrab disapa Vivi hadir di podcast Ruben Onsu di kanal YouTube The Onsu Family yang tayang Minggu (18/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Vivi mengatakan bahwa dia merasa tidak diperhatikan oleh keluarga Ruben Onsu dan Betrand Peto.

Padahal menurut Ruben, ia selalu menekankan kepada Betrand untuk menyanyangi kedua orang tua kandungnya.

Namun luka yang dirasakan Betrand akibat perceraian orang tua kandungnya terlalu dalam. Membuat anak tersebut kerap tak ingin membicarakan Mama dan Papanya.

"Mungkin karena dari komunikasi. Makanya saya merasa berada di pihak yang tidak diperhatikan," kata Vivi, dikutip Sosok.ID dari unggahan YouTube The Onsu Family.

Ruben kemudian memberi penjelasan kepada Vivi, bahwa anak mereka memiliki trauma perceraian kedua orang tuanya. Terlebih saat berkomunikasi dengan Betrand, Vivi tak jarang memberikan ponselnya kepada orang lain.

Meski Vivi ingin berkomunikasi, namun Betrand tak pernah merasa benar-benar bercengkerama hanya dengan Mamanya.

Oleh : Grace Seran

Artikel Terkait