Gaya Hidup

Silet Open Up Gandeng Mace Purba dan Mr. Djii dalam Singel "Sa Su Bosan"

Jum'at, 23/04/2021 13:31 WIB

Penyanyi lagu Sa Su Bosan: Silet Open Up, Mace Purba & Mr.Jimi. Foto: Tajuk Flores/Tangkapan Layar Youtube Mace Purba

Jakarta, Tajukflores.com - Penyanyi muda asal Bajawa, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rian atau yang biasa dikenal Silet Open UP baru saja merilis single terbarunya berjudul “Sa Su Bosan”, Kamis (15/4) di Channel Youtube Ana Timur.

Dalam lagu ini, pelantun "Kaka Main Salah" iru berkolaborasi dengan dua penyanyi muda lainnya yaitu Mace Purba dan Mr. Jimi.

Menurut Rian, klaborasi mereka terjadi atas inisiatif Maya Adlam, pemilik akun Youtube Ana Timur. Maya yang kebetulan memiliki keturunan Manado, sangat suka dengan lagu-lagu timur.

"Jadi awalnya kaka Maya yang merupakan eksekutif producer dari channel Ana Timur ini menghubungi kaka Mace untuk mengisi lagu di kanal Youtubenya. Untuk tema lagunya bebas. Lalu, kaka Maya telepon saya, Silet tolong siapkan beat dan lirik untuk satu lagu. Nanti akan dinyanyikan bersama Mace,” kata Rian kepada Tajukflores.com, Jumat (23/4).

Rian mengaku pembuatan lagunya melalui proses yang cepat. Mulai dari penentuan tema lagu, proses rekaman hingga pembuatan video klip.

"Kebetulan saya sendiri yang membuat lirik dan beat-nya, kecuali part yang dinyanyikan oleh Mr. Jimi. Itu dia buat sendiri karena saya yang minta. Tetapi karena ada badai Seroja, saya terpaksa take vokal dan video di Bajawa saja. Sementara yang lain tetap di Bali sesuai arahan kaka Maya. Baru kemudian suaranya digabung dan dimixing sama Jimi," ungkap Rian.

Rian menambahka jika lagu terbarunya ini bercerita tentang kebosanan dalam suatu hubungan dan merelakan satu sama lainnya untuk mengakhiri hubungan tersebut.

"Jadi awalnya saya chating dengan Mace, tentang tema lagu yang akan dinyanyikan. Mace kemudian menyarankan tema tentang bosan, lagu-lagu yang kalau sudah bosan, kau pigi saja to. Tidak usah bertahan. Kau mau ada perempuan lain ka apa terserah, kalau pergi ya kita pergi sama-sama," kata Rian.

Hingga saat ini, lagu ini telah ditonton 58 ribu kali di aplikasi Youtube.

Oleh : Andry Rahmat

Artikel Terkait