News

Pemulihan Jaringan Telekomunikasi di NTT Sudah 95 Persen

Selasa, 27/04/2021 11:35 WIB

Ilustrasi: Kominfo/Tajuk Flores

Kupang, Tajukflores.com - Pemulihan layanan jaringan telekomunikasi di sejumlah daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengalami kerusakan akibat badai siklon tropis Seroja pada Minggu (4/4) lalu sudah mencapai 95 persen.

Hal itu disampaikan juru bicara penanganan bencana alam siklon tropis seroja Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu.

"Kami sudah melakukan pengecekan kepada pihak Telkom di NTT, sesuai laporan mereka bahwa layanan telekomunikasi sudah pulih mencapai 95 persen," kata Marius, melansir Antara, Minggu (25/4).

Marius menjelaskan, proses perbaikan jaringan telekomunikasi di sejumlah daerah yang terdampak bencana alam badai siklon tropis seroja berjalan lamban karena saat itu jaringan listrik juga masih belum pulih.

Namun menurut Marius Ardu Jelamu setelah layanan listrik di NTT sudah pulih hingga 95 persen maka proses perbaikan terhadap layanan telekomunikasi yang rusak juga berlangsung dengan cepat.

"Memang masih ada daerah-daerah tertentu yang jaringan telekomunikasinya belum berlangsung normal karena layanan listrik masih padam. Daerah-daerah itu seperti di Kabupaten Sabu Raijua yang saat ini proses perbaikan jaringan listrik masih dilakukan pihak PLN,” jelas Marius.

Ia menambahkan, apabila jaringan listrik sudah normal maka tentu jaringan telekomunikasi juga akan kembali normal, sebab jaringan telekomunikasi bisa normal tergantung suplai aliran listrik ke rumah-rumah warga.

Oleh : Andry Rahmat

Artikel Terkait