News

75 Siswa Seminari dan 5 Guru di Maumere Positif Covid-19

Jum'at, 30/04/2021 11:58 WIB

Para pelajar SMA Seminari Maria Bunda Segala Bangsa (BSB) Maumere mengikuti rapid test massal, Rabu (28/4/2021). Foto: iNews

Maumere, Tajukflores.com - Sebanyak 75 orang siswa dan 5 orang guru di Seminari Bunda Segala Bangsa Maumere, kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terkonfirmasi positif covid-19.

Hal ini diketahui usai para siswa dan guru di seminari tersebut mengikuti tes antigen yang dilakukan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka,Kamis (29/4). Tes dilakukan karena sehari sebelumnya dua siswa di Sekolah Calon Imam tersebut terkonfirmasi positif.

“Hari ini kami melakukan tracing karena sebelumnya kita temukan dua siswa yang postif. Sebanyak 116 orang terdiri dari 19 guru da 90 siswa dites. Hasilnya, ada 5 orang guru dan 75 siswa yang dinyatakan positif. Jadi totalnya ada 80 orang yang terkonfirmasi positif,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Clara Y Francis, kepada Kompas TV, Jumat (30/4).

Clara menambakan, Satgas Penagangan Covid melakukan tracing  terhadap siswa dan guru di sekolah calon imam itu karena para guru dan siswa tinggal dalam satu komunitas dan  berpotensi kontak erat cukup tinggi.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa seluruh kegiatan belajar mengajar akan dihentikan sementara waktu serta para siswa dan guru akan menjalani karantina terpusat.

“Mulai hari ini aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah akan dihentikan sementara waktu. Para siswa akan dikarantina terpusat di sejumlah ruang kelas yang ada di seminari,” tegas Clara.

Oleh : Andry Rahmat

Artikel Terkait