News

Memalukan! Wabup Yulianus Bandingkan Kebersihan Kantor Dishub Mabar dengan Kantor Lurah

Selasa, 18/05/2021 12:56 WIB

Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng melakukan sidak di Dinas Pehubungan, Selasa (18/5). Foto:Tajukflores/Prokopim Mabar

Labuan Bajo, Tajukflores.com - Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng menyoroti sampah-sampah yang berserakan di halaman kantor Dinas Perbuhubungan (Dishub) Mabar saat melakukan sidak pada Selasa (18/5).

Dalam sidak, Yulianus Weng "dijemput" oleh banyaknya puntung rokok yang berserakan di halaman kantor Dishub Mabar. Menurutnya, kedisiplinan pegawai di kantor Dishub Mabar sangat rendah, jika dibandingkan dengan kantor-kantor lurah di daerah itu.

Padahal dia selalu memperingati bawahannya untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Ini saya masih lihat puntung rokok dimana-mana. Contoh di kantor lurah, sekali ditegur langsung bersih. Puntung rokok pun tidak dibuang sembarangan diomong sekali langsung bersih, saya sudah cek dua kali dan tetap bersih. Di sini masih banyak sekali sampah puntung rokok," kata Yulianus Weng dalam keterangannya, Selasa (18/5).

Yulianus Weng mengingatkan para pegawai untuk selalu menjaga kebersihan di tempat kerja. "Ini cerminan diri kalian, puntung rokok berserakan di mana-mana. Kami tdak melarang anda merokok, hanya saja jangan merokok di dalam ruangan dan jangan membuang puntung rokok sembarangan," tegas Yulianus Weng.

Selain itu, Yulianus juga mengecek absensi ketidakhadiran pegawai seperti yang dilakukannya di sidak-sidak sebelumnya.

Dia mendapati beberapa pewagawai Dishub yang tidak hadir tanpa keterangan. Untuk itu, ia mengingatkan plt. Kepala Dinas Perhubungan agar mengecek alasan para pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan tersebut.

Ia berharap agar para pegawai selalu disiplin dalam bekerja mengingat Manggarai Barat sudah ditetapkan sebagai daerah wisata premium.

Yulianus juga meminta agar menjaga kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

"Tugas kita semua untuk mencegah penyebaran virus ini, terimakasih bagi yang sudah disiplin mari mengajak teman-teman kainnya untuk ikut disiplin, semangatnya jangan sampai loyo" pungkas dia.

Oleh : Andry Rahmat

Artikel Terkait