Hukum

Kenal di Facebook, Pemuda Cabuli Gadis di Atas Motor Beat

Sabtu, 22/05/2021 01:04 WIB

Ilustrasi pencabulan. Foto: Pixabay

Lombok, NTB, Tajukflores.com - Polisi menangkap KM, seorang pemuda berusia 18 tahun yang diduga mencabuli SJA, seorang remaja putri berusia16 tahun di Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pelaku dan korban berkenalan di media sosial Facebook.

Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat, Ipda Eddy Sobandi mengatakan, penangkapan terhadap terduga pelaku pada Kamis (20/5) berdasarkan laporan orang tua korban ke Unit IV PPA Sat Reskrim Polres Sumbawa Barat.

"Terduga pelaku berhasil diamankan anggota Sat Reskrim Polres Sumbawa Barat," kata Ipda Eddy Sobandi, Jumat (21/5).

Eddy menjelaskan, sebelum kejadian tersebut korban dan diduga pelaku pada hari kamis (29/4) saling kenal melalui chatting Facebook pada Kamis (29/4).

Setelah perkenalan singkat tersebut, korban dan pelaku janjian untuk ketemuan di ke Pantai Jelenga Desa Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat. Pelaku pun menjemput korban dan mengajaknyajalan-jalan dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat.

Menurut Eddy, saat berhenti di pinggir jalan di Tua Busir, Desa Belo Kecamatan Jereweh, pelaku mencium korban lalu melakukan mencabuli korban di atas motor.

Eddy mengungkapkan bahwa, aksi pelaku terjadi dua kali. Sebelumnya, pada Minggu, 2 Mei 2021, pelaku juga mengajak korban ke Pantai Jelenga, Desa Jereweh

"Pelaku menjemput korban menggunakan motor Beat dan mengajak ke Pantai Jelenga, Desa Jereweh, sehingga pelaku melakukan dengan perbuatan yang sama," jelasnya.

Atas kejadian tersebut, terduga pelaku diamankan oleh Satreskrim Polres Sumbawa Barat guna proses hukum yang berlaku.

Oleh : Ryan Pratama

Artikel Terkait