News

Bupati Mabar Harap Bimtek TP PKK Tingkatkan Kapasitas dan Pengembangan Daerah

Sabtu, 29/05/2021 15:08 WIB

Bupati Manggarai Barat, Edi Endi. Foto:Tajukflores/Prokopim Mabar

Labuan Bajo, Tajukflores.com - Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengharapkan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dapat meningkatkan kapasitas dan pengembangan daerah.

Hal itu disampaikan Edi saat menghadiri dan membuka secara resmi acara BIMTEK peningkatan kapasitas TP.PKK Kabupaten Manggarai Barat di Ruang Rapat Bupati Manggarai Barat, Jum`at (28/5).

"Saya menaruh harapan besar kepada seluruh jajaran pengurus TP.PKK, karena sudah memulai seluruh aktifitas dengan menyelenggarakan bimtek agar arah tujuan mampu memiliki pemahaman yang sama. Saya  berharap kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan kapasitas dan pengembangan daerah Manggarai Barat,” kata Edi.

Edi mengapresiasi PKK yang menyelenggarakan acara ini meskipun di tengah situasi saat ini.

“Saya juga mengapresiasi PKK yang menyelenggaran acara ini sungguh memahami situasi ekonomi kita saat ini dan tentu bukan soal tempatnya di mana, dan kapan tempat ini diselenggaran tapi kualitas yang didapat dari kegiatan ini. Biasanya kalo ada bimtek di dinas-dinas itu kalo bukan di kota-kota besar ya di hotel. Tapi luar biasa PKK menjadikan tempat ini di ruang rapat bupati untuk tempat kegiatan bimtek " jelas Edi.

Selain itu, Edi menegaskan bahawa penetapan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata prioritas oleh Presiden Joko Widodo harus dilihat sebagai  peluang dan tantangan dalam mengembangkan potensi yang di miliki oleh daerah Manggarai Barat.

"Jika Ibu-ibu TP.PKK Manggarai Barat nantinya bisa menyiapkan makanan khas atau makanan lokal daerah, souvenir, serta oleh-oleh khas saya dan pak wakil akan menyiapkan karpet merah untuk PKK karena mampu membantu meningkatnkan ekonomi daerah serta mengembangkan usaha lokal daerah,” tambah Edi.

Bupati Edi berharap kepada TP PKK Privinsi NTT untuk membagi pengalaman dan ilmu kepada TP.PKK Manggarai Barat dalam mengembangkan potensi yang ada.

"Saya akan memprioritaskan TP.PKK jika program kegiatannya dapat memicu ke hal yang baik bagi kita semua terutama daerah Manggarai Barat." tutup Edi.

Politisi Nasdem itu juga mendorong unit kerja lain yang tersebar di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar nanti memulai anggaran di tahun yang baru diawali dengan bimtek.

Turut hadir dalam acara ini, TPPKK provinsi NTT Maria Patricia Suarni, Staf Ahli TP.PKK Kab. Manggarai Puji Astuti, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Matheus Ngabut.

Oleh : Redaksi Tajuk Flores

Artikel Terkait