Gaya Hidup

Edi Endi Dukung Kemajuan Sepak Bola di Mabar

Senin, 31/05/2021 23:19 WIB

Bupati Manggarai Barat, Edi Endi (tengah) saat menghadiri Kongres Biasa ASKAB PSSI Mabar, Senin (31/5/2021). Foto:Tajukflores/Prokopim Mabar

Jakarta, Tajukflores.com - Bupati Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi mengatakan akan mendukung sepenuhnya kegiatan PSSI dan klub-klub dalam memajukan sepak bola di Mabar.

Hal itu disampaikan Edi saat memberikan sambutan dalam  acara Kongres Biasa Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI di Aula Kantor Bupati Mabar, Senin (31/5).

"Saya punya keyakinan kalo kita punya visi misi yang sama dalam memajukan sepak bola mabar, saya yakin setiap tahun kita akan menang dengan catatan hilangkan ego masing-masing,” kata Edi.

Edi berjanji akan membenahi fasilitas yang ada di stadion Ora Flobamorata di Labuan Bajo, salah satunya pengadaan rumput sintetis.

Ia meminta kepada calon ketua ASKAB PSSI yang baru agar dapat menjadi ketua yang mencintai sepak bola dan mengedepankan musyawarah mufakat.

Selain itu,  Bupati Edi juga mengapresiasi prestasi-prestasi yang sudah diberikan pengurus ASKAB PSSI sebelumnya pada periode 2016-2020.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada pengurus askab pssi periode 2016-2020 ada banyak prestasi yang telah dicapai, ini menjadi spirit kepada siapapun yang dipercayakan kepada pengurus Askab PSSI Mabar" jelas Edi.

Sementara itu, ketua terpilih Marianus Yono Jehanu menerangkan beberapa persiapan yang akan dibenah oleh pengurus Askab yang baru.

Di antaranya  persiapan jangka pendek yaitu tahapan seleksi para pemain sepak bola yang akan berlaga di Piala El Tari Memorial Cup yang akan datang

"Untuk persiapan jangka pendek, kita masih fokus seleksi tahap 2 para pemain Persatuan Sepak Bola Manggarai Barat (Persamba). Saat ini jumlah peserta sebanyak 30 orang, akan disaring lagi menjadi 26 orang yang akan diberangkatkan ke Lembata,” kata Yono.

Yono menambahkan, untuk jangka panjang nanti akan ada pembinaan sepak bola usia dini dari 6 sampai 10 tahun, dari 11 sampai 15 dan seterusnya. Ia pun berharap kepada pemda Mabar agar fasilitas penunjang sepak bola Manggarai Barat mesti dibenahi.

"Sedangkan target jangka panjang lain di bawah kepengurusan saya yaitu pengembangan SDM dan juga menambah porsi pelatih yang berlisensi dari D nasional sampai ke C Nasional,” tutup Yono yang juga sebagai Coach Persamba FC, untuk Eltari Memorial Cup di Lembata Agustus 2021 mendatang.

Hadir dalam acara Perwakilan ASPROV PSSI NTT Bona Ventura Djenadut, Kepala Dinas PUPR, Kepala BKPPD Manggarai Barat, Perwakilan TNI Manggarai Barat, sekretaris dinas PKO yeremias unggas, serta para peserta dan manger club sepak bola di Manggarai Barat.

 

 

Oleh : Redaksi Tajuk Flores

Artikel Terkait