News

Pemkab Mabar: Masyarakat Harus Jadi Pelaku Parekraf, Bukan Penonton

Rabu, 09/06/2021 20:10 WIB

Bupati Mabar Edi Endi saat menghadiri Acara Sinergi Kementerian Koperasi dan UKM dengan Bidang Manajemen Usaha Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Hotel Jayakarta Labuan Bajo, Rabu (9/6/2021). Foto:Tajukflores/prokopim Mabar

Tajukflores.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat (Mabar) akan terus berbenah diri dan berupaya agar setiap masyarakat ikut andil dan berperan serta menjadi pelaku di setiap sektor tidak hanya menjadi penonton.

Hal itu disampaikan Bupati Mabar Edi Endi saat menghadiri Acara Sinergi Kementerian Koperasi dan UKM dengan Bidang Manajemen Usaha Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Hotel Jayakarta Labuan Bajo, Rabu (9/6)

"Kami akan berbenah diri, pada saatnya nanti rakyat akan menjadi pelaku di semua sektor sehingga tidak hanya pariwisatanya yang premium tapi pola pikir, pola usaha yang ada di kabupaten ini ikut menjadi premium juga,” kata Edi.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menciptakan daya saing tinggi bagi pelaku usaha di Manggarai Barat sehingga mampu menghasilkan kabupaten yang sejahtera.

"Kami berharap kegiatan yang diselenggarakan hari ini jangan berhenti, kami akam terus mendorong dan mendukung setiap kegiatan yang tujuannya untuk memajukan usaha rakyat di Manggarai Barat,” lanjutnya.

Politikus Partai Nasdem itu menambahkan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif terdapat 5 destinasi super prioritas Indonesia dan Labuan Bajo menjadi salah satu daerah wisata super prioritas. Menurutnya tentu hal ini menjadi suatu kebanggan yang besar baginya bersama masyarakat Manggarai Barat.

"Saya bangga sekaligus cemas dengan ditetapkannya Labuan Bajo sebagai daerah super prioritas. Bangganya karena sudah pasti sektor industri pariwisata akan tumbuh dan berkembang. Namun juga cemas memikirkan apakah SDM di Kabupten ini sudah memumpuni apa belum. Saya berharap dengan adanya acara hari ini dapat memberi peluang yang baik bagi pelaku usaha di Labuan Bajo." Ucapnya.

Dalam acara tersebut, Bupati Edi juga mengucapkan selamat datang, kepada rombongan kementerian koperasi dan UKM yang telah memilih Labuan Bajo sebagai lokasi diselenggarakannya kegiatan ini. Tak lupa ia juga menyempatkan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Labuan Bajo.

"Terimakasih sudah membuat kegiatan yg menurut saya sangat bermanfaat bagi masyarakat bagi pelaku usaha lokal. Setelah kegiatan ini berakhir saya menyarankan kepada bapak ibu dari kementerian tidak hanya datang sekali saja di Labuan Bajo dan kalau bisa kangan langsung pulang, jalan-jalan dulu dan nikati wisata yang kami miliki di sini. Di sini banyak sekali obyek wisata tidak hanya di pulau-pulau, kami juga punya gua istana ular, cunca rami, gua rangko, dan banyak lagi." tutupnya.

 

 

 

Oleh : Redaksi Tajuk Flores

Artikel Terkait