Hukum

Polisi Amankan 150 liter Miras di Sumba Barat, Diduga untuk Pilkades

Sabtu, 26/06/2021 15:06 WIB

Sejumlah anggpta kepolisian menunjukkan minuman keras yang dimasukkan ke dalam plastik di Kupang. ANTARA/HO-Humas Polda NTT

Kupang, Tajukflores.com - Aparat Polres Sumba Barat mengamankan 150 liter minuman keras (miras) tradisional yang dikenal dengan sebutan Peci, Jumat (25/6) siang.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B mengatakan, penemuan ratusan liter miras tradisional itu dilakukan saat pihaknya menggelar patroli cipta kondisi aman di daerah ini.

"Jadi memang di daerah itu ada kegiatan pemilihan kepala desa, polisi kemudian melakukan patroli dan menemukan minuman tradisional itu," kata Rishian di Kupang, Jumat.

Sejumlah minuman itu, menurut pemeriksaan sementara akan diminum dan dikonsumsi bersama jelang pemilihan kepala desa (pilkades) di Kecamatan Wewewa Barat.

Saat ditemukan, ratusan liter miras itu dimasukkan di dalam plastik dan disembunyikan di dalam karung beras, untuk mengelabui pihak kepolisian di daerah itu saat melakukan patroli.

Selain miras, polisi juga mengamankan empat unit senjata tajam berupa parang, karena dikhawatirkan dapat menimbulkan masalah jika tidak diamankan. Apalagi jika terpengaruh dengan miras.

Saat ini barang bukti telah diamankan di Polsek Wewewa Barat. Sementara pemiliknya masih dimintai keterangan lebih lanjut serta dilakukan pembinaan kepadanya.

Polisi di kabupaten itu, ujar mantan Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) ini, akan terus dilakukan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan damai selama proses pemilihan kepala desa di daerah yang rawan akan konflik ini.

"Kami akan terus tingkatkan kegiatan seperti ini, agar masyarakat dapat merasakan situasi kamtibmas yang aman," ujar Rishian.

Oleh :

Artikel Terkait