News

Presiden Jokowi Tinjau Pelaksanaan PPKM Mikro di Rawasari, Jakpus

Jum'at, 25/06/2021 14:11 WIB

Presiden RI Joko Widodo meninjau lokasi pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (25/6/2021). Foto: Instagram Jokowi

Jakarta, Tajukflores.com - Presiden Jokowi meninjau lokasi pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (25/6).

"Saya memang hadir dadakan di sini, ini di Kelurahan Rawasari, RW 01, Kecamatan Cempaka Putih. Memang dadakan ke sini untuk memastikan PPKM mikro itu berjalan atau tidak berjalan," kata Presiden Jokowi saat meninjau penerapan PPKM mikro sebagaimana ditayangkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Jumat.

Presiden menyampaikan laporan RW setempat bahwa PPKM mikro di Rawasari, Cempaka Putih, Jakpus, berjalan baik. Kepala Negara menginginkan PPKM mikro berjalan baik di semua RT, RW, desa, dan kampung.

"Oleh sebab itu, saya minta, saya minta betul, gubernur, bupati, wali kota di seluruh tanah air dari Sabang sampe Merauke dibantu pangdam, kapolda, dan di tingkat bawah danrem, dandim, kapolres, menggerakkan babinsa, bhabinkamtibnas, untuk mendampingi pemda, kelurahan RW dalam rangka melaksanakan PPKM mikro," kata Presdien.

Presiden menegaskan yang diperlukan saat ini adalah tindakan lapangan, pengawasan lapangan dan kontrol lapangan, apakah penerapan PPKM mikro berjalan atau tidak.

"Saya senang datang mendadak seperti ini, saya lihat Ibu RW kelihatan cara menjawabnya, kelihatan siap. Pak Lurah juga saya lihat siap. Ini yang saya harap di semua provinsi berjalan seperti ini sehingga keyakinan itu yang akan kita pakai dalam rangka kebijakan-kebijakan selanjutnya. Saya kira kedatangan saya mendadak hanya ingin kepastian pelaksanaan PPKM mikro itu saja, terima kasih," ucap Presiden.

Dalam peninjauan tersebut Presiden sempat menanyakan mekanisme penerapan PPKM mikro kepada salah satu petugas posko. Petugas mampu menerangkan dengan baik mengenai tata cara aturan PPKM mikro, terkait dengan pengecekan suhu tubuh warga dari luar yang akan masuk ke wilayahnya.

Oleh : Grace Seran

Artikel Terkait