News

Kota Kupang Terapkan PPKM Darurat, Sejumlah Fasilitas Publik Ditutup

Selasa, 06/07/2021 18:03 WIB

Pemerintah Kota Kupang bersama aparat keamanan TNI/Polri lebih gencar melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan. Foto: CNNIndonesia.com

Kupang, Tajukflores.com - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menerapkan PPKM mikro darurat mulai 6-21 Juli 2021 guna mencegah penyebaran kasus Covid-19 yang terus meningkat di daerah ini.

"Kota Kupang melakukan PPKM mikro darurat karena kasus positif Covid-19 di daerah ini terus mengalami lonjakan," kata Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man di Kupang, Selasa, (6/7).

Herman Man mengatakan, penerapan PPKM mikro darurat mulai berlangsung 6-21 Juli 2021 dengan memperketat penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengatakan, selama pemberlakuan PPKM mikro darurat berbagai fasilitas publik ditutup guna menghindari adanya potensi terjadi kerumunan, seperti mall, tempat-tempat hiburan malam, lokasi wisata, taman hiburan kota.

"Khusus untuk rumah makan dan restoran tidak diizinkan untuk makan di tempat, semua makanan yang dibeli para konsumen harus dibawa pulang," tegasnya.

Menurut Herman Man, khusus untuk kegiatan pasar-pasar tradisional dan supermarket di Kota Kupang hanya diizinkan dibuka hingga pukul 20.00 wita.

Pemerintah Kota Kupang bersama aparat keamanan TNI/Polri lebih gencar melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Dia mengatakan, terhadap rumah-rumah makan maupun restoran yang tetap ngotot membuka usaha dengan mengizinkan konsumen makan ditempat maka dipastikan akan ditutup.

"Kami akan tutup usahanya karena pandemi Covid-19 di Kota Kupang semakin mencemaskan. Kita jangan main-main lagi dengan corona ini yang telah merenggut banyak korban jiwa di Kota Kupang," tegas Herman Man.

Oleh : Grace Seran

Artikel Terkait