News

Polda NTT Siapkan 5 Ruangan Isolasi Pasien Covid-19

Minggu, 18/07/2021 12:34 WIB

Ilustrasi perawatan pasien Covid-19. Foto: Tajukflores.com/Ist

Kupang, Tajukflores.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menyiapkan tempat isolasi untuk pasien Covid-19.

Hingga Sabtu (17/7), jumlah kasus positif di NTT sebanyak 27.798, dengan total kesembuhan sebanyak 18.135 orang. Sementara pasien meninggal sebanyak 535 orang sejak kasus pasien pertama terinfeksi virus corona diumumkan pada 2 Maret 2020.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B, tempat isolasi bagi personel kepolisian disiapkan di Gedung Sekolah Polisi Negara Polda NTT di Kota Kupang.

"Jadi ada lima ruangan yang disediakan. Dari lima ruangan itu terdapat tiga kamar mandi dan lima toilet," katanya di Kupang, Jumat, (16/7).

Menurut dia, ada tiga ruangan isolasi yang disiapkan di fasilitas tersebut.

Ruang isolasi A yang dilengkapi empat tempat tidur untuk pasien dengan gejala ringan, ruang isolasi B yang dilengkapi dengan 10 tempat tidur bagi pasien dengan gejala sedang, dan ruang isolasi C yang dilengkapi dengan 16 tempat tidur untuk pasien dengan gejala berat.

"Di ruangan ini juga ditempatkan dokter untuk berkonsultasi," kata Rishian.

Rishian mengatakan, Polda NTT akan berkoordinasi dengan sekolah-sekolah keperawatan dan universitas untuk memperbantukan mahasiswanya ke fasilitas isolasi Polda NTT.

"Untuk personel pendamping yang ditunjuk agar membuat pasien isolasi senyaman mungkin karena berpengaruh terhadap proses penyembuhan pasien," kata mantan Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) itu.

 

Oleh :

Artikel Terkait