Hukum

Gegara Lirikan Mata, Pemuda Pancasila dan Pemuda NTT Adu Jotos

Minggu, 18/07/2021 13:29 WIB

Pemuda Pancasila dan Pemuda NTT adu jotos di wilayah Pramuka, Jakarta, Jumat (16/7/2021). Foto: Tajukflores.com/Ist

Jakarta, Tajukflores.com - Pemuda Pancasila terlihat bentrok dengan warga NTT yang diduga seorang depkolektor.

Peristiwa terjadi di kawasan Pramuka, Jakarta Pusat, Jumat (16/7) siang. Bentrok keduanya diduga karena kesalahpahaman.

Dalam video yang beredar, tampak keduanya berdebat di pinggir jalan di sekitar wilayah Jalan Pramuka, lokasi mangkal para depkolektor.

Tak lama anggota Pemuda Pancasila yang berkepala plontos itu naik ke atas trotoar dan menandukan kepalanya ke wajah depkolketor.

Tak terima itu, depkolektor pun langsung melayangkan tinju ke arah anggota Pemuda Pancasila, yang belakangan diketahui bernama Boyon.

Pukulan bertubi-tubi membuat Boyon ambruk.

Setelah video itu beredar, muncul video yang memperlihatkan Pemuda Pancasila tak terima dengan anggotanya yang ambruk saat perkelahian terjadi. Tampak dalam video tersebut, seorang pria menyerukan aksi sweeping terhadap depkolektor.

"Setelah bikin laporan baru kita sweeping. Tapi target kita cuma tersangkanya doang. Jangan semura orang Kupang kita sikat," ujar pria tersebut.

Karena terus memanas, Kapolres Jakarta Pusat dan Polsek Cempaka Putih pun turun tangan untuk mendamaikan dua belah pihak. Upaya damai itu berlangsung di kantor Polres Jakarta Pusat, Sabtu (17/7).

Dalam video klarifikasi, Ketua Pemuda Pancasila Jakarta Pusat, Faris Royan M Kalifah meminta agar permasalahan tersebut tidak perlu lagi diperlebar. Dia mengatakan, kedua belah pihak sudah bersepakat berdamai.

Simak videonya:

Oleh : Leonardus

Artikel Terkait