Ekonomi

Bupati Edi Serahkan Bantuan Mobil untuk 8 Desa di Manggarai Barat

Jum'at, 23/07/2021 15:45 WIB

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi didampingi Kepala Dinas DPMD, Matius Ngabut saat penyerahan mobil bantuan kepada delapan desa dan BUMDes di halaman kantor dinas DPMD, Jumat (23/7/2021). Foto:Tajukflores/Ist

Labuan Bajo, Tajukflores.com - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menyerahkan delapan (8) unit transportasi darat yaitu Mobil bermerk HILUX untuk 8 Desa, pada Jumat (23/7).

Kedelapan desa itu, antara lain Desa Tondong Belang, Desa Kakor, Desa Siru, Desa Sompang Kolang, Desa Ranggu, Desa Golo Mbu, Desa Sepang dan Desa Gorontalo.

Dalam sambutannya, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi menyampaikan apresiasinya kepada kedelapan kepala desa bersama ketua BUMDesnya masing-masing, karena kalian dinilai desa yang proaktif baik pembangunan desa maupun dalam pengelolahan dana bumdes.

"Saya berharap untuk semua desa yang ada di Manggarai Barat, harus berusaha, bila perlu berlomba-lomba sehingga pelaksanaan pembangunan desa dan management keuangan BUMDes meningkat dan tujuan utamanya adalah kesejahteraan masyarakat,”kata Edi.

Edi juga meminta para kepala desa agar menggunakan moda transportasi tersebut untuk kepentingan umum bukan untuk kepentingan pribadi.

"Ketika saya dapatkan ada kepala desa yang menggunakan mobil untuk kepentingan pribadi, maka mobil itu akan kami tarik kembali, kami akan perintahkan Pol PP”, tegas Edi.

Sementara itu, Kepala Desa Tondong Belang Fransiskus Severius Vadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bapak Bupati dan Dinas DPMD kabupaten Manggarai Barat atas pemberian bantuan moda transportasi tersebut.

"Atas nama Pemerintah Desa Tondong Belang dan pengurus BUMDes Mbeliling Makmur menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati dan Dinas DPMD kabupaten Manggarai Barat atas pemberian bantuan Moda transportasi ini kepada kami,” kata Fransiskus.

Tentunya ini sangat membantu sekali dalam peningkatan produktivitas BUMDes sebagai Roda perekonomian Desa sehingga berdampak kepada kesejahteraan Masyarakat Desa.

Dalam acara penyerahan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Matius Ngabut bersama jajarannya dan Delapan kepala Desa dan Ketua BUMDes masing-masing Desa.

 

Oleh : Redaksi Tajuk Flores

Artikel Terkait