News

PPKM Level 4, Bupati Sumba Timur Akan Lakukan Pengawasan Hingga RT/RW

Senin, 26/07/2021 13:43 WIB

Seorang bhabinkamtibmas menegur pengendara mobil yang tidak gunakan masker saat dilakukan razia protokol kesesehatan oleh tim gugus tugas COVID-19 di Kota Kupang, NTT, Selasa (29/6/2021). Foto: Tajukflores/Antara

Kupang, Tajukflores.com - Pemerintah Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT)  mempersiapkan pengetatan yang signifikan untuk mencegah penyebaran Covid-19 setelah pemerintah menetapkan daerah itu harus melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Menurut Bupati Sumba Timur Kristofel Praing, pemerintah daerah setempat sudah menyiapkan juga konsep makro dalam penerapan PPKM itu.

"Kami di Sumba Timur sudah siap menerapkan PPMK level 4 ini," kata Kristofel, melansir Antara (26/7).

Kristofel mengatakan dalam hal pengetatan yang signifikan itu pemerintah daerah setempat akan membuat siskamling sampai tingkat RT/RW untuk membantu pengawasan terhadap setiap kegiatan masyarakat.

Petugas siskamling juga nantinya ditugaskan untuk mengawasi kegiatan masyarakat serta warga yang isolasi mandiri di daerah tersebut.

"Sebenarnya sebelum ada PPKM level 4 ini kami sudah lakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Warga hanya boleh beraktivitas hingga pukul 20.00 Wita. Demikian juga pertokoan dan warung-warung juga hanya buka hingga pukul 20.00 Wita," tambah dia.

Ia mengatakan saat ini yang perlu dilakukan pengetatan, tidak hanya di wilayah perkotaan tetapi hingga lingkungan masyarakat terkecil.

Ia menambahkan masyarakat mau tidak mau harus mengikuti aturan ini demi kesehatan bersama. Warga yang melanggar ketentuan akan kena sanksi.

Oleh : Redaksi Tajuk Flores

Artikel Terkait


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/u1376522/public_html/detail.php on line 299