News

Pakai Pesawat Jet, Ini Alasan Uskup Ruteng Dilarikan ke Jakarta

Sabtu, 31/07/2021 14:09 WIB

Uskup Ruteng, Mgr Siprianus Hormat, Pr diterbangkan dari Bandara Udara Frans Sales Lega, Ruteng ke Jakarta dengan pesawat jet atau ambulans udara, Jumat (30/7/2021) setelah terkonfirmasi positif Covid-19 . (FOTO ANTARA/HO-Keuskupan Ruteng)

Jakarta, Tajukflores.com - Uskup Ruteng Mgr.Siprianus Hormat, Pr terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga harus menjalani perawatan medis di Jakarta.

Dalam sebuah video berdurasi 29 detik beredar luas di Whatsapp Grup (WAG), tampak Uskup Sipri masuk ke sebuah pesawat jet. Ia didampingi empat orang yang mengenakan Alat Pelindung diri (APD). Bupati Manggarai, Hery Nabit, tampak ikut mengantar Uskup Sipri sampai di bandara.

"Betul, Uskup Ruteng positif Covid-19 dan sudah diberangkatkan ke Jakarta dengan menggunakan ambulans udara," kata Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Ruteng, Romo Alfons Segar, Pr ketika dihubungi, Jumat, (30/7), melansir Antara.

Menurut dia secara umum kondisi kesehatan Uskup Siprianus Hormat dalam kondisi yang stabil. Uskup Sipri yang diketahui punya riwayat penyakit jantung dan pernah pasang sent (ring) kemudian berkonsultasi dengan dokter jantungnya di Jakarta, yang memintanya supaya dirawat di RS Carolus Boromeus Jakarta.

"Kondisinya bapa uskup baik," katanya.

Romo Alfons mengatakan Uskup Ruteng Siprianus Hormat yang baru ditahbiskan sebagai Uskup Ruteng pada 19 Maret 2020 itu menjalani perawatan medis dI Jakarta setelah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

"Siang tadi Uskup Mgr. Siprianus Hormat diterbangkan ke Jakarta dengan ambulans udara untuk menjalani perawatan yang lebih baik, Bapak Uskup sudah dua hari diketahui terpapar Covid-19," kata Romo Alfons.

Oleh : Redaksi Tajuk Flores

Artikel Terkait