Travel

NTT Punya Banyak Potensi Wisata Unggulan

Jum'at, 13/08/2021 12:19 WIB

Foto:Tajukflores/Okezone

Kupang, Tajukflores.com - Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki banyak potensi wisata unggulan yang dapat dikembangkan guna mengerakkan ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur NTT,  Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan saat menjadi pembicara dalam acara temu wicara Pariwisata Berkelanjutan secara virtual yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), pada Kamis (12/8).

"Potensi wisata di NTT tidak hanya di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, tetapi masih banyak potensi wisata unggulan yang memiliki panorama alam yang indah untuk dikunjungi wisatawan," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat seperti dalam keterangan pers yang diterima di Kupang, Jumat, (13/8), melansir Antara.

Dalam kegiatan yang dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno itu, Viktor mengatakan salah satu obyek wisata unggulan yang dimiliki NTT yaitu obyek wisata Bukit Kelabba Maja di Kabupaten Sabu Raijua.

"Obyek wisata Kalabba Maja merupakan salah satu destinasi wisata di NTT yang sangat eksotik dengan bukit pelangi atau batu berwarna. Tidak kalah indah dengan Grand Canyon di Arizona," sebut Viktor.

Viktor mengajak Menparekraf Sandiaga Uno untuk berkunjung ke Sabu Raijua guna melihat potensi wisata yang indah itu.

Gubernur Viktor juga menegaskan selain Sabu Raijua, masih banyak lagi pulau-pulau kecil lainnya yang layak dikunjungi wisatawan karena sangat indah dan menakjubkan.
 Kawasan Pantai Lasiana di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi salah satu lokasi wisata untuk menyaksikan matahari terbenam pada sore hari. (Antara/ Benny Jahang)

"Pariwisata NTT bukan hanya ada di Labuan Bajo, Sumba, tapi membentang di seluruh pulau di NTT. Potensi wisata ini mampu mengerakkan ekonomi masyarakat apabila dikelola secara baik," ujarnya.

Sementara itu Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan kesiapannya untuk berkunjung ke NTT guna melihat secara langsung potensi wisata Bukit Kelabba Maja di Kabupaten Sabu Raijua.

"Kami akan kesana dan segera mengatur jadwal untuk berkunjung ke Kabupaten Sabu Raijua," ujar Sandiaga Uno.
 

Oleh :

Artikel Terkait