News

Wabup Mabar Minta Warga Taat Prokes Meski Kasus Covid-19 Menurun

Selasa, 31/08/2021 14:30 WIB

Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulianus Weng. Foto:Tajukflores/Antara

Labuan Bajo, Tajukflores.com - Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur, Yulianus Weng meminta masyarakat tetap menaati protokol kesehatan meski kasus COVID-19 di daerah itu mengalami penurunan hingga akhir Agustus 2021.

"Kasus kita memang melandai. Tapi, jangan abai. Prokes itu penting," kata dia di Labuan Bajo, (30/8), melansir Antara.

Weng menyebut penurunan kasus terlihat dari perbandingan kejadian pada tanggal yang sama di bulan-bulan sebelumnya.

Ia juga  memerinci angka kasus Covid-19 pada 29 Juli 2021 sebanyak 90 kasus, sedangkan angka kasus pada 29 Agustus 2021 sebanyak empat kasus.

Angka kasus pada 28 Agustus 2021 sebanyak delapan kasus, sedangkan pada tanggal yang sama di bulan sebelumnya 56 kasus. Angka kasus pada 27 Agustus 2021 sebanyak tujuh kasus, menurun jika dibandingkan dengan tanggal yang sama pada bulan sebelumnya yakni 100 kasus.

Weng berharap, tren kasus yang mulai melandai tidak membuat masyarakat mengendurkan penerapan prokes.

Masyarakat, kata dia, harus tetap menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Selain itu, wabup Weng  juga mengingatkan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat. Menurutnya vaksinasi prioritas utama penanganan masyarakat agar tidak tertular COVID-19.

"Vaksin itu prioritas. Ayo vaksin kalau belum vaksin. Ingat, terapkan juga prokes. Kita harus jaga situasi yang melandai ini agar tidak timbul klaster baru," ujar Wabup Weng.

Oleh : Redaksi Tajuk Flores

Artikel Terkait