Hukum

Rumah WNA Australia di Rote Ndao Dibobol Maling, Uang Rp 90 Juta Raib

Rabu, 15/09/2021 07:40 WIB

Ilustrasi pencurian (istimewa)

Kupang, Tajukflores.com - Polisi menyelidiki kasus pencurian di rumah salah seorang warga negara asing (WNA) Australia, Maurice Geroge Broadhurst (64) Dusun Sanama, Desa Fuafuni Kecamatan Rote Barat Daya yang mengakibatkan uang tunai senilai Rp90 juta hilang.

"Saat ini proses penyelidikan sedang berjalan untuk mencari tahu siapa dalang dari kasus itu," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B di Kupang, Selasa, (14/9).

Krisna menjelaskan, kasus ini bermula ketika Maurice bersama keluarganya meninggalkan rumah dan menginap di rumah saudaranya di Desa Oelunggu Kecamatan Lobalain pada Sabtu (11/9) sore.

Pada Minggu (12/9) mereka kembali ke rumahnya dan saat tiba di rumah Murice mendapati lemari sudah terbongkar. Saat itu, kondisi rumah yang ditempatinya berantakan.

Istri Maurice langsung memeriksa lemari dan ternyata berangkas yang berisi uang tunai senilai Rp90 juta sudah tidak ada.

Maurice kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Rote Barat Daya untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Laporan korban tertuang dalam Laporan Polisi dengan Nomor : LP/23 /IX/2021/SPKT II POLSEK RBD/Res Rnd/NTT tanggal 12 September 2021.

Setelah menerima laporan korban, polisi mendatangi rumah korban dan melakukan olah tempat kejadian pristiwa.

Untuk diketahui Maurice yang masih berstatus sebagai WNA asal Australia, tinggal di Rote Barat Daya bersama istri dan anak-anaknya. Sang istri berasal dari Rote Ndao.

Lebih lanjut kata dia, pelaku perampokan saat ini sedang dicari dan jika tertangkap maka dikenakan pasa 363 KUHP dengan ancaman penjara tujuh tahun.

 

Oleh : Ryan Pratama

Artikel Terkait