News

Viral, Mahasiswa Unimor NTT Patungan Belikan Handphone Rekan Biar Bisa Kuliah Online

Jum'at, 15/10/2021 13:35 WIB

Tangkap layar mahasiswa Universitas Timor (Unimor), NTT melakukan patungan untuk membelikan handphone bagi rekan mereka. Foto: Tajukflores.com/Ist

Kefamenanu, Tajukflores.com - Sebuah video viral memperlihatkan sekelompok mahasiswa Universitas Timor (Unimor), Nusa Tenggara Timur menggalang dana untuk membelikan handphone bagi rekan mereka.

Berdasarkan informasi yang diunggah akun Tiktok, @@yenliu_, ia dan rekannya melakukan patungan untuk membelikan handphone bagi rekan mereka bernama Wilfridus Tana Usfinit.

Menurut Anggelina Ivana Liu, pemilik akun Tiktok tersebut, Wilfridus sama sekali tidak memiliki fasilitas berupa laptop dan handphone agar dapat mengikuti kuliah online.

Melihat itu, merekapun melakukan penggalangan dana, termasuk di situs kitabisa.com.

"Halo #OrangBaik, perkenalan saya Anggelina Ivana Liu, kesibukan saya sehari-sehari sebagai mahasiswa. Saya ingin menggalang dana untuk membantu teman yang tidak mempunyai fasilitas kuliah (laptop)," tulis Ivana di situs kitabisa.com, sebagaimana dikutip Tajukflores.com, Jumat (15/10).

"Saya tergerak menggalang dana karena teman kami Wilfridus Tana Usfinit tidak mempunyai fasilitas perkulihaan (laptop). Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk pembelian 1 unit laptop, tas sekolah, baju dan sepatu. Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi," sambungnya.

Pantauan Tajukflores.com, penggalangan dana di kitabisa.com sudah mencapai Rp2.388.644 dari target Rp20.000.000.

Pada Rabu (13/10), Ivana dan rekan-rekannya telah membelikan Wilfridus sebuah handphone.

Sementara itu, berdasarkan video yang diunggah Ivana, tampak Wilfridus berkaca-kaca saat menerima handphone itu dari rekan-rekannya.

 

Oleh : Redaksi Tajuk Flores

Artikel Terkait