Meldyanti Hagur Tiba di Polres Manggarai, Jalani Pemeriksaan Soal Dugaan Suap Proyek APBD

Selasa, 17 Oktober 2023 - 19:25 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Istri Bupati Manggarai Hery Nabit, Meldyanti Hagur tiba di Polres Manggarai pada hari ini, Kamis, 15 September 2022 untuk dimintai keterangan oleh tim penyidik soal dugaan keterlibatan dirinya dalam kasus dugaan suap proyek APBD di daerah tersebut.

Dari pantauan Tajukflores.com, Meldyanti Hagur tiba di Polres Manggarai sekitar pukul 10.00 WITA. Ia hadir dengan didampingi oleh sejumlah orang yang diduga ialah pengawal dan kuasa hukumnya.

Tampak Meldyanti Hagur memakai dress berwarna merah mudah dengan wajah yang sangat serius ketika berjalan memasuki ruang penyidik Polres Manggarai. Ia tak memberikan komentar apapun kepada awak media yang mencoba mewawancarainya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Seperti diketahui, Meldyanti Hagur pada hari ini akan diperiksa oleh tim penyidik Polres Manggarai terkait dugaan keterlibatan dirinya dalam kasus dugaan suap proyek APBD di daerah tersebut.

Dugaan keterlibatan Meldyanti Hagur dalam kasus tersebut pertama kali diungkapkan ke publik oleh seorang kontraktor bernama Adrianus Fridus alias Anus pada akhir Agustus lalu.

Pada saat itu, Anus mengaku dan mengklaim bahwa dirinya pernah melakukan pertemuan `empat mata` atau secara langsung dengan Meldyanti Hagur pada Sabtu, 28 Mei 2022 untuk membahas perihal `bagi-bagi proyek APBD` yang ada di Kabupaten Manggarai.

Baca Juga:  Kunjungi Keluarga, Kapolda NTT Janji Kawal Kasus Astri dan Lael

Dari pengakuan Anus, dalam pertemuan itu, istri orang nomor satu di Kabupaten Manggarai tersebut didampingi oleh seorang Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas PUPR Kabupaten Manggarai bernama Rio Senta.

“Saya datang dari Labuan Bajo, dipanggil oleh Rio Senta. Tanggal 28 Mei itu saya, Rio, dan ibu [istri] bupati bertemu di rumah jabatan,” kata Anus ketika dihubungi media pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Pada pertemuan tersebut, demikian Anus menerangkan, ia ditawari oleh Meldyanti Hagur empat buah paket proyek APBD Manggarai. Rinciannya ialah dua paket lapen [lapisan penetrasi], satu paket rabat beton, dan satu paket untuk pembangunan sekolah.

Anggaran untuk keempat paket proyek tersebut, demikian Anus melanjutkan, ialah mencapai Rp1,485 miliar dan pada saat itu, Meldyanti Hagur meminta fee 5% dari Rp1 miliar atau Rp50 juta kepadanya, yang dibayarkan di awal.

“Kami sepakat 5% itu dari nilai Rp1 miliar. Sedangkan lebihnya senilai Rp 485 juta [dari total anggaran] tidak dipotong [untuk fee] karena saya dulu tim sukses. Itu jadi balas jasa tim sukses,” ungkap Anus.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Kunjungi Labuan Bajo

Setelah pertemuan itu berlangsung dan telah terjadi kesepakatan demikian, Anus mengaku bahwa dirinya terus dihubungi oleh Rio Senta untuk segera menyerahkan sejumlah uang yang disepakati itu.

Karena dihubungi terus oleh Rio Senta, Anus kemudian menyerahkan sejumlah uang tersebut kepada Meldyanti Hagur melalui seorang karyawan di Toko Monas, toko usaha dagang hasil bumi milik Meldyanti Hagur. Saat itu, ia mengaku dikawal secara langsung oleh Rio Senta.

Akan tetapi, meski sudah menyerahkan sejumlah uang tersebut, Anus mengaku bahwa dirinya tidak mendapat jatah proyek sebagaimana dijanjikan oleh Meldyanti Hagur. Karena itu, pada akhirnya, uang Rp50 juta yang diserahkan itu pun dikembalikan lagi kepada Anus oleh Rio Senta.

Meldyanti Hagur Tak Merespon, Rio Senta Bantah

Pengakuan Anus soal pertemuan dan upaya bagi-bagi proyek yang melibatkan Meldyanti Hagur sontak mendapat respon dari berbagai kalangan.

Sejauh ini, banyak orang menunggu keterangan resmi dari Meldyanti Hagur terkait benar atau tidaknya pengakuan Anus bahwa istri bupati Manggarai tersebut memang telah berupaya melakukan aksi bagi-bagi proyek dan juga meminta jatah fee 5% dari proyek APBD yang dibagi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Tajukflores.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Tajukflores.com", caranya klik link https://t.me/tajukflores, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Berita Terkait

Ketua OIKN Paparkan Konsep ‘Kota Masa Depan’ Nusantara ke Ratusan Calon Investor
Profil Romo Agustinus Iwanti, Pastor Paroki Kisol yang Kepergok Berduaan dengan Istri Orang dalam Kamar
HUT ke-52 REI di Parapuar, Sandiaga: Mudah-mudahan Labuan Bajo Jadi Green Destination!
Heboh, Romo Pastor Paroki Kisol Diduga Tertangkap Basah Berduaan di Kamar dengan Wanita Bersuami
Daftar 15 Bandara Internasional yang Berubah Status Menjadi Bandara Domestik
Menhub Tetapkan 17 Bandara Internasional di Indonesia, Termasuk Bandara Komodo, Kertajati dan Sentani Papua
Kewaspadaan yang Lebih Kuat: Imigrasi Indonesia Buka Hotline untuk Cek Aktivitas WNA Mencurigakan dan Status Hukum
Pendaftaran Panwascam Pilkada 2024, Bawaslu RI Lakukan Perekrutan dalam 2 Tahap
Berita ini 13 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 25 April 2024 - 20:27 WIB

Di depan Edi Endi, Sandiaga Uno Ungkap ‘Salam Lanjutkan!

Kamis, 25 April 2024 - 19:58 WIB

Partai Gerindra Jalin Komunikasi dengan Puan Maharani Wujudkan Pertemuan Prabowo dan Megawati

Kamis, 25 April 2024 - 19:50 WIB

Surya Paloh Tegaskan Partai Nasdem Resmi Bergabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Rabu, 24 April 2024 - 22:22 WIB

Terima Kekalahan Pilpres 2024, Cak Imin Harap PKB dan Gerindra Terus Bekerjasama

Rabu, 24 April 2024 - 21:28 WIB

Saat Titiek Soeharto Tersipu Malu Ditanya Kesiapannya Jadi Ibu Negara Dampingi Prabowo

Rabu, 24 April 2024 - 19:12 WIB

Ucapan Terima Kasih Jokowi Usai Dipecat PDIP

Rabu, 24 April 2024 - 16:42 WIB

Airlangga Sebut Jokowi dan Gibran Tinggal Pengesahan sebagai Kader Golkar Setelah Dipecat PDIP

Rabu, 24 April 2024 - 16:25 WIB

Ditetapkan sebagai Presiden, Prabowo Ucap Terima Kasih ke Jokowi dan Anies

Berita Terbaru