Aksi Lucu Bocah SD Bawa Alat Bengkel ke Sekolah Jadi Viral

Kamis, 14 Desember 2023 - 15:25 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bocah SD Bawa Alat Bengkel ke Sekolah. (Foto: Tangkapan Layar)

Bocah SD Bawa Alat Bengkel ke Sekolah. (Foto: Tangkapan Layar)

Jakarta – Sekolah adalah tempat untuk menggali ilmu, di mana seorang murid diharapkan membawa buku dan pena untuk mencatat pelajaran yang diberikan oleh guru. Terutama di tingkat sekolah dasar, buku dan pensil menjadi peralatan wajib yang harus dibawa setiap hari. Namun, ada seorang anak SD yang berbeda.

Sebuah video viral memperlihatkan seorang anak laki-laki mengenakan seragam merah-putih SD dengan penampilan yang tampak biasa dan membawa tas.

Namun, kejutan muncul ketika tasnya dibuka, terlihat sejumlah perkakas bengkel di dalamnya. Guru yang merekam aksi unik ini mendekati bocah tersebut tanpa menyebutkan namanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Video yang menampilkan aksi bocah membawa perkakas bengkel tersebut berhasil menarik perhatian netizen. Keunikan aksi tersebut terletak pada antusiasme bocah terhadap profesi tukang servis motor.

Baca Juga:  Pria Miskin Nyamar Jadi Konglomerat, Perdaya Puluhan Wanita Hingga Miliaran Rupiah

Setelah diselidiki lebih lanjut melalui percakapan dalam video, diketahui bahwa alat bengkel yang dibawa oleh bocah tersebut merupakan milik ayahnya.

Dilansir Tajukflores.com dari akun Tiktok @ansoriyadi2 pada Kamis 14 Desember 2023, aksi bocah laki-laki SD tersebut menjadi perbincangan di antara teman-teman sekelasnya. Terlebih lagi, dalam kolom komentar, banyak netizen yang merasa terhibur dan memberikan penghormatan terhadap keunikannya membawa alat bengkel ke sekolah.

Mengapa Bocah Membawa Alat Bengkel ke Sekolah?

Video yang diunggah pada Rabu 13 Desember memperlihatkan seorang murid laki-laki yang mengeluarkan kunci baut dari dalam tasnya. Adegan ini menarik perhatian ibu guru, yang mendekat dan merekam momen langka tersebut. Dengan sikap percaya diri, bocah tersebut membuka isi tasnya.

Mayoritas dari barang-barang tersebut adalah kunci pas yang umumnya digunakan di bengkel-bengkel motor. Selain itu, di dalam tasnya, bocah dengan nama panggilan Dan ternyata membawa obeng dan bahkan terdapat sebuah tabung besi yang menyerupai knalpot motor.

Baca Juga:  Mayoritas Siswa SMP St Yusup Pacet Bergama Islam, Netizen: Sekolah Katolik Terbaik untuk Pendidikan Karakter

“Kamu sekolah bawa apa Dan? Cita citamu jadi mekanik bengkel?,” tanya guru dalam bahasa Jawa.

Saat ditanya tentang alat bengkelnya, bocah itu dengan semangat menjawab bahwa alat-alat itu miliknya, sambil mengiyakan cita-citanya menjadi seorang teknisi.

“Punya ayahku, di rumah banyak,” kata bocah laki-laki tersebut dengan lantang dalam bahasa Jawa.
Tindakan bocah yang membawa alat bengkel ke sekolah berhasil menjadi pembeda dibandingkan dengan murid-murid lainnya. Sementara siswa-siswi lain tertarik mempelajari matematika dan ilmu pengetahuan alam, bocah tersebut memiliki keinginan untuk belajar mekanik.
“Sesuai dengan cita2 ku buguru ,” tulis dalam keterangan video.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Tajukflores.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Tajukflores.com", caranya klik link https://t.me/tajukflores, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Berita Terkait

Mayoritas Siswa SMP St Yusup Pacet Bergama Islam, Netizen: Sekolah Katolik Terbaik untuk Pendidikan Karakter
Singgung Zakat dalam Islam, Video Ceramah Pendeta Gilbert Lumoindong Picu Kontroversi di Media Sosial
Viral! Dokter yang Sedang Hamil Muda Ungkap Suaminya Selingkuh dengan Pramugari Restiana Febrianti
Baju Bahan Shimmer Tren Lebaran 2024, Pria Berbaju Emas Viral di TikTok
Ibu dan Anak Ditemukan, Akui Tipu Orang dengan Modus Pura-pura Sakit Kanker demi Donasi
Kisah Pilu Emma Napoe, Wanita Asal Rote NTT yang Bertahan Hidup 8 Tahun di Bogor dari Hasil Memulung
Cekcok Antar Warga Depok Viral di Medsos, Diduga Gara-gara Bangun Sahur
Wanita Diusir Suami Usai Nikah Lagi, Tidur di Masjid bersama 2 Anak tanpa Makan
Berita ini 106 kali dibaca