Ini Sosok Praka DRB, Prajurit TNI yang Bacok Komandannya Letkol Tamami

Rabu, 25 Oktober 2023 - 16:54 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sosok Praka Drik Rian Bayoa (DRB), anggota Satdik Secata Rindam XVII Kasuari yang membacok komandannya sendiri, Letkol Inf Tamami (Tajukflores.com)

Sosok Praka Drik Rian Bayoa (DRB), anggota Satdik Secata Rindam XVII Kasuari yang membacok komandannya sendiri, Letkol Inf Tamami (Tajukflores.com)

Tajukflores.com – Kasus pembacokan komandan TNI Letkol Inf Tamami yang dilakukan Praka Drik Rian Bayoa (DRB) baru-baru ini disorot publik. Berikut adalah profil Praka DRB.

Praka DRB merupakan seorang prajurit TNI asal Timur Indonesia. Ia adalah anggota Satdik Secata Rindam XVII Kasuari dan saat ini ia berpangkat prajurit kepala (praka).

‘Prajurit Kepala’ adalah pangkat tamtama peringkat keempat dalam TNI AD dan TNI AU di Indonesia. Satu tingkat dibawah kopral dua, satu tingkat di atas prajurit satu.

Pangkat praka setara dengan Bhayangkara Kepala (Bharaka) dalam institusi Polri.

Kronologi

Kasus pembacokan yang dilakukan Praka Drik Rian Bayoa terjadi setelah kegiatan apel pagi yang dilaksanakan di markas Rindam XVIII/ Kasuari. Apel pagi tersebut dipimpin langsung oleh Letkol Inf Tamami, komandan unit TNI.

Dalam pidatonya di depan para personel TNI yang hadir dalam apel pagi, Letkol Tamami mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas, seperti menyebutkan kata “monyet”.

Baca Juga:  Detik-detik Letkol Tamami Keluarkan Kalimat Rasis sebelum Dibacok Praka DRB

Setelah apel pagi selesai, pelaku, Praka Drik Rian Bayoa (DRB), memutuskan untuk menemui Letkol Tamami di kantin. Praka DRB tiba-tiba menyerang komandannya dengan menggunakan sebilah parang.

Serangan tersebut mengenai bagian belakang kepala sebelah kanan Letkol Tamami dan mengakibatkan luka robek yang cukup serius.

Letkol Tamami akhirnya harus menjalani perawatan medis dan menerima 12 jahitan di bagian luka tersebut. Praka DRB, setelah melakukan tindakan tersebut, langsung melarikan diri dan kembali ke rumahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Tajukflores.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Tajukflores.com", caranya klik link https://t.me/tajukflores, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Edeline Wulan

Editor : Edeline Wulan

Baca juga berita kami di:

Berita Terkait

Miris, Pria Paruh Baya Tega Perkosa dan Habisi Nyawa Anak Kekasihnya di Minahasa
Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Ditangkap, Motifnya Mengejutkan!
Kekayaan Bupati Manggarai Bertambah Rp29 Miliar Setahun, KPK Nilai Tak Wajar
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali Tersangka Korupsi Pemotongan Insentif Pegawai
Diduga Tunggak Pajak Senilai Ratusan Juta, Bagaimana Nasib Mobil Rolls Royce Sandra Dewi?
Akhirnya Polda Bali Bongkar Alasan Istri Anggota TNI Kodam Udayana Jadi Tersangka
Bentrok TNI dan Brimob di Sorong, Begini Kata Mabes TNI
Siapa Artis Kaya Berinisial A di Kasus Korupsi Timah Rp 271 Triliun Harvey Moeis?
Berita ini 806 kali dibaca