Profil dan Agama Artis Senior Kiki Fatmala yang Meninggal di Usia 56 Tahun

Jumat, 1 Desember 2023 - 10:55 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kiki Fatmala mengawali karirnya di dunia hiburan pada tahun 1988. Namanya semakin dikenal setelah dia membintangi sinetron Si Manis Jembatan Ancol menggantikan Diah Permatasari. Foto kolase/Tajukflores.com

Kiki Fatmala mengawali karirnya di dunia hiburan pada tahun 1988. Namanya semakin dikenal setelah dia membintangi sinetron Si Manis Jembatan Ancol menggantikan Diah Permatasari. Foto kolase/Tajukflores.com

Jakarta – Simak profil dan agama artis Kiki Fatmala. Pada pagi Jumat, 1 Desember 2023, Indonesia kehilangan salah satu ikonnya di dunia hiburan, aktris senior Kiki Fatmala.

Berita tersebut menyebutkan bahwa Kiki meninggal dunia pada usia 56 tahun karena komplikasi kanker, meninggalkan duka mendalam di kalangan keluarga, teman, dan penggemar.

Dalam pengumuman resmi yang disampaikan oleh kerabatnya, terungkap bahwa Kiki menghadapi komplikasi akibat penyakit kanker yang telah lama dihadapinya. Kabar kepergiannya mengguncang banyak pihak, mengingat Kiki bukan hanya anggota terkasih dalam keluarganya, tetapi juga seorang sahabat dan figur terkenal di mata masyarakat.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang,” demikian bunyi cuitan yang mengumumkan berita duka tersebut.

Karier dan Kontribusi di Dunia Hiburan

Kiki Fatmala, lahir pada 26 Oktober 1969, bukan hanya seorang aktris, melainkan juga seorang model dan guru aerobik. Ia mendirikan sebuah sanggar aerobik bernama Kifa, menunjukkan ketertarikannya pada gaya hidup sehat.

Baca Juga:  Rozy Diundang Masuk TV Klarifikasi Kasus Wik wik Ibu Mertua, Seruan Boikot Trans TV Mengemuka

Karirnya di dunia hiburan dimulai pada tahun 1988 ketika ia memainkan peran dalam film berjudul ‘Permainan Di Balik Tirai’. Namun, namanya semakin bersinar ketika ia muncul dalam sinetron komedi ‘Mariam Si Manis Jembatan Ancol’ pada tahun 1994.

Selama kariernya, Kiki Fatmala terlibat dalam lebih dari 50 judul film dan beberapa sinetron komedi. Pengabdian dan kontribusinya di dunia hiburan membuatnya diakui dan dicintai oleh banyak orang di Indonesia.

Kehidupan Pribadi dan Pindah Agama

Selain kiprahnya di dunia hiburan, Kiki Fatmala juga memiliki kehidupan pribadi yang menarik perhatian publik. Ia menikah sebanyak tiga kali, pertama dengan Antonius Salomata (1987-1988), kedua dengan Christian Froeschel (2003-2006), dan yang terakhir dengan Christopher pada tahun 2020.

Tak hanya itu, dalam perjalanan hidupnya, Kiki Fatmala juga dikabarkan mengalami perubahan keyakinan. Pada tahun 2009, ia konon pindah agama dari Islam ke Kristen. Kabar ini menjadi sorotan media setelah foto-foto saat Kiki dibaptis tersebar di media sosial pada tahun 2019.

Baca Juga:  Apakah Kulit Gatal Jadi Gejala Kanker?

Sambutan Penghormatan dan Pengumuman Pemakaman

Dalam unggahan terakhir di akun Instagram, keluarga Kiki Fatmala menyampaikan permintaan agar karangan bunga yang hendak dikirimkan digantikan dengan sumbangan kepada lembaga amal sebagai bentuk penghormatan untuk almarhumah.

Sementara itu, keluarga juga meminta ketenangan dan privasi selama masa berduka, dan pemakaman Kiki direncanakan akan dilaksanakan secara tertutup. Indonesia merasakan kehilangan sosok yang tidak hanya berjasa di dunia hiburan tetapi juga meninggalkan jejak perubahan dalam kehidupan pribadinya.

Kiki Fatmala akan selalu dikenang sebagai seorang artis berbakat, guru aerobik yang inspiratif, dan pribadi yang mengalami transformasi penting dalam hidupnya. Semoga almarhumah berpulang dengan damai, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk menghadapi kehilangan ini.

Demikianlah profil dan agama Kiki Fatmala yang meninggal dunia di usianya yang ke-56 tahun akibat komplikasi kanker.

Selamat jalan Kiki…

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Tajukflores.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Tajukflores.com", caranya klik link https://t.me/tajukflores, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berita Terkait

Sosok Pendiri AURI Soerjadi Soerjadarma yang Diusulkan sebagai Pahlawan Nasional
Sosok Mayjen Gabriel Lema, Putra NTT Berprestasi yang Kini Jabat Asops Panglima TNI
Kisah Hidup Kombes Pol Alfons Loemau, dari Terhina Menjadi Kebanggaan
Sosok Ardy Mbalembout: Advokat dan Pejuang Sosial, Caleg DPR RI Dapil NTT 1
Jejak Ignas Kleden: Dari ‘Kenakalan’ di Seminari menuju Karir Intelektual Cemerlang
Sosok Faldo Payon, Pelatih Muda Basket Berbakat Asal NTT
Profil Clara Wirianda, TikToker Cantik yang Disebut Selingkuhan Bobby Nasution
Hana Rawhiti, Anggota Parlemen Termuda Selandia Baru yang Menginspirasi Generasi Muda
Berita ini 382 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 5 Maret 2024 - 10:40 WIB

Cara dan Persyaratan Pinjam Uang di BPJS Ketenagakerjaan hingga Rp 25 Juta

Senin, 4 Maret 2024 - 21:50 WIB

Link dan Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub Motis 2024

Senin, 4 Maret 2024 - 16:30 WIB

Cara Membuat Password Pada File Zip di Windows 10

Senin, 4 Maret 2024 - 13:30 WIB

Gratis! Download Adobe Photoshop 2022 Full Version 64 Bit

Senin, 4 Maret 2024 - 12:16 WIB

Cara Pinjam Uang di Pegadaian Tanpa Jaminan Sertifikat, Cair Rp 15 Juta

Senin, 4 Maret 2024 - 11:45 WIB

Cara Ampuh Mengeringkan HP Android dan iPhone Basah, Bukan Pakai Beras!

Minggu, 3 Maret 2024 - 07:39 WIB

Cara Pinjam Uang KUR Mandiri 2024 Tanpa Jaminan, Ini Syaratnya!

Minggu, 3 Maret 2024 - 07:21 WIB

Terbongkar! Cara Cheat Mobile Legends Darah Kebal 2024

Berita Terbaru