Timnas Indonesia Gigit Jari, Gagal ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 Usai Meksiko Pesta Gol

Sabtu, 18 November 2023 - 22:10 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Hasil pertandingan Meksiko vs Selandia Baru: Skor 4-0, Timnas Indonesia gagal ke babak 16 besar Piala Dunia U-17. Foto: Antara

Hasil pertandingan Meksiko vs Selandia Baru: Skor 4-0, Timnas Indonesia gagal ke babak 16 besar Piala Dunia U-17. Foto: Antara

Jakarta – Timnas Indonesia U-17 dipastikan gagal lolos melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 setelah Meksiko menang atas Selandia Baru dengan skor 4-0. Pesta gol Meksiko terjadi pada pertandingan grup F Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu, 18 November 2023.

Kemenangan telak ini secara langsung mengantarkan Meksiko ke babak 16 besar sebagai tim peringkat kedua di Grup F. Koleksi poin itu sama dengan yang dimiliki Venezuela, namun Meksiko unggul selisih gol. Sedangkan Selandia Baru mengakhiri perjalanannya di Piala Dunia U-17 tahun ini dengan nol poin, dan catatan memasukkan satu gol serta kemasukan sembilan gol.

Kemenangan 4-0 tim berjuluk El Tri itu sekaligus memastikan Meksiko lolos ke 16 besar sebagai tim peringkat kedua, sedangkan Venezuela melaju ke fase gugur dengan status tim peringkat ketiga terbaik posisi keempat, menggeser Indonesia.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sementara Timnas Indonesia U-17, meskipun tampil dengan semangat dan perjuangan, harus menerima kenyataan pahit bahwa langkah mereka di Piala Dunia U-17 kali ini berakhir di babak penyisihan grup.

Baca Juga:  Raffi Ahmad Kembali Diterpa Rumor Pencucian Uang, Nagita Slavina Tetap Pamer Keceriaan

Jalannya pertandingan Meksiko vs Selandia Baru

Cuaca yang buruk menghantui jalannya pertandingan. Hujan ringan dan kilat menyebabkan penundaan pertandingan yang seharusnya dimulai pukul 16.00 WIB. Namun, setelah diperbaiki, babak pertama dimulai pada pukul 16.45 WIB dengan kedua tim saling menguji kekuatan pertahanan lawan.

Selandia Baru memulai dengan semangat tinggi dan mendapatkan beberapa peluang bagus melalui Luke Supyk dan Adam Watson dari Stoke City U-18. Namun, percobaan mereka untuk mencetak gol berhasil digagalkan oleh kiper Meksiko, Paolo Bedolla.

Meksiko secara perlahan mulai mengendalikan permainan dan membuka keunggulan pada menit ke-42 melalui gol yang dicetak oleh Fidel Barajas. Skor 1-0 untuk Meksiko bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua menjadi panggung bagi dominasi Meksiko yang tak tertahankan. Pada menit ke-47, umpan Stephano Carrillo menghasilkan gol dari Adrian Fernandez De Lara, menggandakan keunggulan El Tri. Tak lama setelahnya, Carrillo sendiri mencatatkan namanya di papan skor, disusul dengan gol ketiga yang diciptakan oleh Brandon Lomeli pada menit ke-54.

Baca Juga:  Aku hanya Ingin Mencintaimu

Pesta gol Meksiko belum berakhir di situ. Pada menit ke-66, kiper Selandia Baru, Matt Foord, melakukan pelanggaran di kotak penalti dan memberikan kesempatan kepada Carrillo untuk menyelesaikan pertandingan dengan sempurna melalui eksekusi penalti yang tak terbendung.

Selandia Baru berjuang keras untuk memperkecil ketertinggalan, namun pertahanan Meksiko yang solid dan kesulitan dalam menciptakan peluang yang nyata menjadi kendala utama mereka. Hasil akhir 4-0 untuk Meksiko pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain

Selandia Baru: Matt Foord, Luka Coveny, Dylan Gardiner, Noah Dupont, Marley Leuluai, Matt Dhotman D Villiers, Nicholas Murphy, Luke Mitchell, Stipe Ukich, Adam Watson, Luke Supyk

Pelatih: Martin Bullock

Meksiko: Paolo Bedolla, Luis Navarrrete, Javen Romero, Daniel Vazquez, Adrian Fernandez De Lara, Isaac Martinez, Brandon Lomeli, Gael Alvarez, Fridel Barajas, Luis Ortiz, Stephano Carrillo

Pelatih: Raul Chabrand

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Tajukflores.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Tajukflores.com", caranya klik link https://t.me/tajukflores, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berita Terkait

Nova Arianto Panggil 32 Pemain untuk Seleksi Timnas U-16 Gelombang Kedua
Head to Head Indonesia vs Australia: 18 Kali Bertemu, 1 Kali Menang
Kalah Lawan Jepang, 3 Skenario Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023
Hasil Piala Asia 2023 Timnas Indonesia vs Jepang: Skor 1-3
Indonesia vs Jepang Piala Asia 2023, Tim Garuda 0-1 di Babak Pertama Piala Asia
Timnas Indonesia vs Jepang: 5.000 Suporter Indonesia Serbu Stadion Al Thumama
Timnas Indonesia Semakin Dekat Catat Sejarah di Piala Asia
Timnas Indonesia Naik Peringkat 142 FIFA Usai Kalahkan Vietnam di Piala Asia 2023
Berita ini 43 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 28 Februari 2024 - 12:27 WIB

Link Nonton Film Agak Laen 2024 Full HD Pengganti LK21

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:22 WIB

Lagu ‘Lagi Syantik’ Siti Badriah Tembus 700 Juta Views di YouTube: Sejarah Baru Musik Indonesia

Kamis, 1 Februari 2024 - 21:37 WIB

Raffi Ahmad Kembali Diterpa Rumor Pencucian Uang, Nagita Slavina Tetap Pamer Keceriaan

Kamis, 1 Februari 2024 - 13:13 WIB

Raffi Ahmad Dituding Lakukan Pencucian Uang, Punya Ratusan Rekening Penadah

Rabu, 31 Januari 2024 - 21:28 WIB

Tamara Tyasmara Buka Suara Soal Penyebab Anaknya Dante Meninggal

Rabu, 31 Januari 2024 - 13:22 WIB

Kontroversi Sarah Keihl: Dari Lelang Keperawanan hingga Dituding Menduakan Mantan

Rabu, 31 Januari 2024 - 12:21 WIB

BCL Tak Mau Punya Anak Lagi, Gaji Tiko Aryawardhana Jadi Sorotan

Senin, 29 Januari 2024 - 13:48 WIB

10 Film yang Akan Tayang di Bioskop Februari 2024

Berita Terbaru