News

Pemkab Manggarai Timur Gelar Kegiatan Vaksinasi Bagi Pelajar di Sekolah

Rabu, 08/09/2021 15:23 WIB

Wakil Bupati Manggarai Timur Jaghur Stefanus. Foto:Tajukflores/ProkopimMatim

Borong, Tajukflores.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Timur di Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di sekolah-sekolah.

"Sebanyak 900 pelajar yang tersebar di beberapa sekolah di Manggarai Timur mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan  Manggarai Timur, pada Selasa (7/9),” kata Wakil Bupati Manggarai Timur Jaghur Stefanus, dalam keterangan resminya.  

Wabup Stefanus menjelaskan pemberian vaksin untuk generasi muda ini penting dipersiapkan dan dilaksanakan dengan baik karena  anak muda adalah semangat dan kekuatan untuk masa depan Manggarai Timur yang lebih baik.

Ia juga mengingatkan para pelajar untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan setelah divaksinasi dan mengemukakan bahwa anak-anak muda harus bisa menjadi contoh dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Manggarai Timur Theresia Wisang Agas juga mengingatkan para pelajar agar tidak lengah setelah mendapatkan vaksinasi.

"Usia muda bukan jaminan tidak sakit. Harus menjaga pola makan dan pola hidup untuk selalu lebih baik," katanya.

Diketahui, Dinas Kesehatan Manggarai Timur melaksanakan vaksinasi di sekolah-sekolah dengan jatah vaksin untuk 90 orang per sekolah pada tahap awal.

Sekolah yang menjadi sasaran pelayanan vaksinasi meliputi SMPN 11 Peot, SMPN 1 Borong, SMPN 5 Borong, SMPN 13 Cepi Watu, SMP Stanislaus Borong, SMAN 2 Borong, SMKN 1 Peot, SMA Pancasila, SMK Tiara Nusa, dan SMAN 4.

Oleh : Andry Rahmat

Artikel Terkait